BMKG prediksi hujan hingga Selasa siang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

BMKG prediksi hujan hingga Selasa siang
Sejumlah daerah sudah tergenang air

JAKARTA, Indonesia — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat dan angin kencang akan mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta hingga Selasa siang.

Data terbaru BMKG pukul 07.40 WIB, hujan sedang-lebat telah mengguyur beberapa wilayah ibu kota sejak pagi ini, seperti Jakarta Barat, khususnya di area Kalideres, Cengkareng, Penjaringan, Kembangan, Grogol, Kebon Jeruk dan Palmerah.

Wilayah Jakarta Utara, hujan melanda Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, serta Kelapa Gading. Area Jakarta Pusat, meliputi Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Johar Baru, Tanah Abang dan Menteng.

Begitu juga dengan Jakarta Timur, hujan sedang-lebat terjadi di Matraman, Pulo Gadung, Jatinegara, Pasar Rebo, Duren Sawit, dan Kramat Jati. Kemudian di Jakarta Selatan, yaitu area Pesanggrahan, Kebayoran, Cilandak, Pasar Minggu, Kemang, dan Pancoran.

Hujan dengan intensitas sama juga melanda wilayah di luar DKI Jakarta yaitu Dramaga, Ciomas, Ciampea, Kota Bogor, Tajurhalang, Bojonggede, Cibinong, Tenjolaya, Tamansari, Cijeruk, Ciawi, Citeureup, Babakan Madang, Cisarua.

Selain itu Klapanunggal, Cileungsi, Jonggol, Cilodong, Tapos, Pancoranmas, Beji, Limo, Cimanggis, dan sekitarnya juga diguyur hujan, yang dapat meluas ke Cilodong, Sukmajaya, Cipayung, Sawangan, Bojongsari, dan sekitarnya. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!