Aktor Taiwan akan berikan warisan ratusan juta rupiah bagi TKI yang merawatnya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Aktor Taiwan akan berikan warisan ratusan juta rupiah bagi TKI yang merawatnya

AFP

Seorang caregiver bernama Yule akan diberi harta warisan senilai NT$2 juta atau setara Rp 858 juta.

JAKARTA, Indonesia – Seorang aktor dan sutradara ternama dari Taiwan, Chen Sung-Young, pada Jumat pekan lalu mengatakan akan meninggalkan warisan bagi “puterinya” yang berasal dari Indonesia sebesar NT$2 juta atau setara Rp 858 juta. Pemeran dalam film Bei cing cheng shih (sebuah kota kesedihan) didiagnosa oleh dokter menderita berbagai penyakit dan tidak lagi memiliki usia yang panjang.

Selama ini, aktor yang belum menikah itu hanya ditemani oleh seorang perawat (caregiver) asal Indonesia selama tiga tahun terakhir. Chen mengatakan dia sangat menghargai perawat tersebut yang bernama Yule. Bahkan, Yule sudah dianggap seperti anak perempuannya sendiri.

Dia mengatakan akan membantu memberikan yang terbaik bagi “puterinya” itu, termasuk harta warisan sebesar NT$2 juta jika dia meninggal.

Sementara, Yule memiliki seorang suami dan beberapa orang anak di kampung halamannya di Indonesia. Visa bekerjanya akan habis dalam kurun waktu tiga tahun. Kepada media, Chen mengatakan uang warisan itu diharapkan bisa digunakan oleh Yule untuk membeli rumah dan memulai usaha baru di kampung halamannya.

Lalu, apa alasan Chen memberikan harta warisan bagi perawatnya sedemikian besar? Dia mengatakan ingin melakukan yang terbaik bagi Yule yang telah merawatnya dengan baik selama tiga tahun terakhir. Warisan yang demikian besar diberikan bagi Yule, kata Chen, juga bukan sebuah permasalahan besar. Dia hanya menilai Yule layak mendapatkannya.

Menurut harian Apple daily, aktor bourse 76 tahun itu menderita penyakit diabetes, pengerasan hati, depresi dan beberapa isu kesehatan lainnya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!