Selama Nyepi, 324 penerbangan di Bali ‘diliburkan’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Selama Nyepi, 324 penerbangan di Bali ‘diliburkan’
Meski ditutup, Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap bisa digunakan untuk keadaan darurat.

JAKARTA, Indonesia — Pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan ‘meliburkan’ 324 penerbangan pada Hari Raya Nyepi, Selasa 28 Maret 2017. Penutupan bandara akan berlangsung selama 24 jam. 

“Penerbangan itu terdiri dari 193 penerbangan domestik dan 131 penerbangan internasional,” kata Kepala Bagian Komunikasi dan Hukum PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, di Kuta, Kamis 23 Maret 2017.

AirNav sebelumnya telah menerbitkan notice to airman (Notam) berisi pemberitahuan penutupan bandara kepada pelaku penerbangan dan bandara seluruh dunia dengan nomor Notam A-3800 pada 19 Desember 2016.

Arie Ahsanurrohim mengatakan, meski ditutup, bandara tetap bisa digunakan untuk keadaan darurat. Pengelola juga menyiagakan 316 personel di bandara selama penutupan berlangsung.

“Untuk mengantisipasi adanya permintaan pendaratan darurat, maka selama penutupan itu akan tetap ada petugas yang siaga baik dari Angkasa Pura I, AirNav, Imigrasi, Bea Cukai, Kesehatan Pelabuhan, maskapai dan petugas penanganan darat,” kata Arie.

Selain bandara, Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana juga akan ditutup selama Hari Raya Nyepi. Penutupan pelabuhan akan diberlakukan mulai Selasa (28/3) pukul 05.00 WITA. –dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!