Zakir Naik siap berdakwah, penyelenggara belum dapat izin dari Kepolisian

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Zakir Naik siap berdakwah, penyelenggara belum dapat izin dari Kepolisian
“Selama tamu kita punya niat baik dan tak melakukan pelanggaran hukum, kita harus welcome,"

JAKARTA, Indonesia —Ulama asal India Zakir Abdul Karim Naik, berencana menggelar safari dakwah di sejumlah daerah di Indonesia pada 1-9 April 2017.

Rencananya Zakir Naik akan berkeliling enam kota dengan agenda pertama di Cibubur Jakarta Selatan. Di sini, istri Zakir Naik, Farhat Zakir Naik, rencananya juga akan tampil memberikan tausiyah. 

Namun, meskipun agenda ceramah sudah disusun, ternyata pihak penyelenggara belum mengantongi izin berkegiatan di tempat umum dari Kepolisian.

“Secara resmi belum ada. Tapi kalau ada (acara itu) saya sudah dengar,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Kamis 30 Maret 2017.

Boy mengatakan pihak penyelenggara sebaiknya memberitahukan agenda Zakir Naik secara resmi ke Kepolisian agar polisi bisa berkoordinasi dengan panitia. “Biar polisi bisa bantu dan amankan kegiatan itu,” kata Boy.

Meski panitia belum mengantongi izin, Boy mengatakan pihaknya tidak akan mempermasalahkan. “Selama tamu kita punya niat baik dan tak melakukan pelanggaran hukum, kita harus welcome,” kata Boy. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!