Aksi 313 tuntut Ahok mundur, Istana: Domainnya sudah di pengadilan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Aksi 313 tuntut Ahok mundur, Istana: Domainnya sudah di pengadilan
"Harus memenuhi aturan-aturan perundangan yang berlaku. Jangan anarkis misalnya,”

JAKARTA, Indonesia — Forum Umat Islam akan menggelar aksi unjuk rasa bertajuk 313 untuk melengserkan Basuki “Ahok” Tjahaha Purnama dari kursi Gubernur DKI Jakarta. Ahok dinilai tak layak menjadi pemimpin Jakarta setelah dianggap menodai agama.

Dalam aksi 313 yang akan digelar pada Jumat, 31 Maret 2017, para pengunjuk rasa akan berkumpul di Masjid Istiqlal. Lalu, setelah salat Jumat, mereka akan bergerak ke Istana Negara untuk menyampaikan tuntan mereka ke Presiden Joko Widodo.

Lalu bagaimana tanggapan istana? Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan Presiden Jokowi menghormati aksi unjuk rasa tersebut karena bagian dari ajang penyampaian pendapat. 

“Menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak publik yang harus dihormati. Tetapi harus memenuhi aturan-aturan perundangan yang berlaku. Jangan anarkis misalnya,” kata Johan Budi di Istana Kepresidenan, Kamis 30 Maret 2017.

Mengenai tuntutan FUI agar Presiden mencopot Ahok dari kursi gubernur, Johan Budi mengatakan saat ini proses hukum terhadap Ahok dalam kasus dugaan penodaan agama sedang berlangsung di pengadilan. “Sudah menjadi domainnya pengadilan,” katanya. —Rappler.com 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!