Penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras

Ursula Florene

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras
Ini bukan serangan pertama terhadap Novel

JAKARTA, Indonesia (Update) —Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dikabarkan disiram air keras oleh orang tak dikenal setelah salat subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 11 April 2017.

“Kami mendapatkan informasi tersebut dari pihak keluarga. Sedang dirawat intensif di RS. Tim KPK sedang menuju lokasi,” kata juru bicara KPK Febridiansyah saat dihubungi Rappler pada Selasa, 11 April 2017. Febri juga belum bisa menjelaskan motif penyerangan tersebut.

Insiden penyerangan ini terjadi beberapa saat setelah Novel melaksanakan salat Subuh berjamaah di Mesjid Al Ikhsan yang berlokasi di Jalan Deposito RT 03/10 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Saat itu, ketika Novel sedang berada di depan masjid, tiba-tiba datang dua orang pria tidak dikenal menggunakan sepeda motor. Mereka langsung menyiram wajah Novel dengan air keras. Kedua pelaku langsung melarikan diri.

Novel pun langsung dilarikan ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading dan saat ini masih dalam perawatan intensif. Belum diketahui kondisi penyidik KPK senior ini.

Sebelumnya Novel pernah ditabrak mobil ketika saat mengendarai sepeda motor menuju kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan. Novel sendiri pernah dan sedang menangani kasus-kasus besar, seperti kasus KTP Elektronik dan Simulator SIM.—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!