US basketball

Pesan Prabowo kepada Anies-Sandi: Langsung laksanakan rencana kerja

Santi Dewi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pesan Prabowo kepada Anies-Sandi: Langsung laksanakan rencana kerja

ANTARA FOTO

“Komitmen itu kami pegang dan ditunggu," ujar Prabowo.

JAKARTA, Indonesia – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menitipkan dua pesan kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pertama, Prabowo dan warga Jakarta menanti realisasi semua janji saat berkampanye dulu.

Dalam situs Jakarta Maju Bersama, tim Anies-Sandi memiliki 23 program kerja unggulan yang akan mereka realisasikan saat menjabat orang nomor satu di DKI selama lima tahun ke depan. Program kerja itu termasuk menghentikan penggusuran terhadap warga yang berada di bantar kali dan pembiayaan DP 0 rupiah.

“Waktu saya masih berada di tentara, ada suatu semacam katakanlah kebiasaan atau istilah sesudah perintah dikeluarkan. Kebiasaan ini berlaku di setiap lini militer di Indonesia dan internasional. Ada kata-kata penutup seperti: ‘instruksi sudah jelas, perintah sudah jelas, rencana sudah jelas, yang penting pelaksanaannya’”, kata Prabowo ketika menyampaikan pidato di Museum Bank Indonesia, Kota Tua pada Jumat malam, 5 Mei.

Mantan Komandan Jenderal Kopasus itu mengaku rakyat Jakarta menunggu komitmen dari Anies-Sandi. Di hadapan Prabowo keduanya menyatakan janji untuk selalu membela rakyat yang miskin dan lemah.

“Komitmen itu kami pegang dan ditunggu,” kata dia.

Sementara, pesan kedua, Prabowo berharap keduanya tetap rendah hati dan berubah menjadi congkak. Berdasarkan pengalaman pribadinya, sebagian besar pejabat akan berubah kelakuannya usai dilantik. Oleh sebab itu, Prabowo mengaku sempat was-was saat tahu kandidat yang didukungnya ternyata memenangkan Pilkada DKI.

“Gue terus terang aja ya. Gue itu was-was begitu loe menang. Biasanya kalau menang, ini berdasarkan pengalaman gue waktu masih jadi pejabat, begitu menang dan menjadi pejabat cara jalannya aja udah lain. Kalau mau masuk ke dalam mobil, udah enggak bisa buka pintu. Pintu harus dibukain,” tutur Prabowo yang disambut tawa para hadirin di acara itu.

Banyak dalam pengamatannya, para pejabat yang berubah sikap bahkan melupakan partai yang mengusungnya dulu. Tetapi, dia percaya Anies-Sandi tidak akan melakukan hal serupa.

“Alhamdulilah, Pak Anies dan Pak Sandi menyampaikan ke saya bahwa mereka tidak mencari kekayaan dengan menjadi orang nomor satu di Jakarta,” kata dia.

Bahkan, Sandi secara jelas menyampaikan kepada Prabowo bahwa kekayaan yang dia miliki selama ini sudah cukup. Fokusnya kini ingin mengabdi kepada rakyat Jakarta.

Saat ini, Anies-Sandi tengah menyiapkan tim sinkronisasi agar dapat menyelaraskan dan menerjemahkan berbagai program kerjanya dengan anggaran yang ada di Pemprov DKI. Keduanya berjanji akan mengumumkan susunan tim dalam waktu dekat.

KPU DKI secara resmi pada Jumat siang kemarin menyatakan pasangan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Keduanya berhasil meraih meraih 57,96 persen atau 3.240.987 suara pada pilkada putaran kedua yang digelar pada 19 April. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!