Imam Besar Mesir pimpin salat tarawih di NTB

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Imam Besar Mesir pimpin salat tarawih di NTB
"Saya merasa nyaman dengan keadaan NTB yang penuh kekhusyukan."

JAKARTA, Indonesia – Imam besar dari Mesir Syekh Ezzat Sayyid mengatakan dirinya sangat terkesan dengan semangat dan khusyukan warga Nusa Tenggara Barat (NTB) saat menjalankan salat tarawih. 

“Saya merasa nyaman dengan keadaan NTB yang penuh kekhusyukan dan semangat dalam melaksanakan ibadah tarawih,” kata Syekh Ezzat Sayyid di Pendopo Gubernuran Kota Mataram, Senin, 29 Mei 2017.

Syekh Ezzat Sayyid datang ke NTB memenuhi undangan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi yang memintanya menjadi imam tarawih di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, NTB, pada tiga hari pertama Ramadan.

Selain memuji kekhyusukkan warga NTB, Syekh yang sukses menyabet lima gelar juara tilawah Al Quran tingkat internasional itu juga mengagumi kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan di NTB yang menurutnya sangat semarak.

Selama ini, ketika diundang ke Uzbekistan, Istanbul, Prancis, Inggris dan negara-negara lainnya, dirinya hanya mengimami salat tarawih. Namun, di NTB, ia melihat kegiatan Ramadan tak hanya salat tarawih, tapi juga banyak kegiatan lain yang positif.  

Sementara itu, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi mengatakan rasa syukur atas pelaksanaan salat tarawih di Masjid Hubbul Wathan NTB yang begitu meriah. “Ini menunjukkan semangat masyarakat NTB melaksanakan ibadah sangat tinggi,” katanya. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!