Indonesia

Akhirnya Fiera tiba di Jakarta

Ursula Florene

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Akhirnya Fiera tiba di Jakarta
Meski polisi menyatakan mediasi telah berhasil namun Fiera masih merasa terancam

JAKARTA, Indonesia – Dokter Fiera Lovita yang diancam organisasi masyarakat lantaran unggahan status di Facebook-nya akhirnya meninggalkan Solok, Sumatera Barat. Meski polisi menyatakan mediasi telah berhasil, ia masih merasakan ada ancaman.

Fiera beserta kedua anaknya bertolak ke Jakarta dari Padang pada Senin, 29 Mei 2017 sekitar pukul 18.00 WIB. “Sekarang ada di suatu tempat yang aman bersama dengan rekan dokter lainnya,” kata Ketua Umum PP GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas kepada Rappler pada Selasa, 30 Mei 2017.

Untuk faktor keamanan, lokasi Fiera dan anak-anaknya memang sengaja tidak disebarluaskan.

Adapun Banser NU mengawal perjalanan Fiera dari kediamannya hingga ke bandara. Hal ini berawal dari cerita Fiera ke rekan-rekan sesama dokternya kalau ia masih merasa diancam.

Meski Kepolisian mengatakan antara ormas yang bermasalah dan Fiera sudah ada pernyataan damai, tetap ada orang-orang yang berseliweran di depan rumahnya. Sesekali, orang-orang ini juga bertanya apakah benar rumah tersebut kediaman Fiera atau bukan.

Kondisi ini membuat Fiera merasa diawasi dan diintimidasi, hingga membulatkan tekadnya untuk keluar dari Solok. “Kebetulan ada rekan dokter yang kenal saya, jadi saya tawarkan bagaimana kalau kita kawal,” kata Yaqut.

Ia terakhir bertemu dengan Fiera kemarin, dan mengatakan kondisinya baik-baik saja. Kedua anaknya pun juga dalam kondisi aman.

“Mereka anak-anak yang hebat,” kata Yaqut. Ketiganya sudah ditangani oleh tim khusus dari tim Dokter Bhinneka Tunggal Ika dan dipastikan dalam kondisi aman. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!