SEA Games

Digosipkan mundur dari pencalonan Jabar 1, ini jawaban Ridwan Kamil

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Digosipkan mundur dari pencalonan Jabar 1, ini jawaban Ridwan Kamil
Sejauh ini Ridwan Kamil baru didukung Nasdem

BANDUNG, Indonesia — Beberapa hari terakhir ini berhembus kabar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mundur dari bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.  

“Itu yang bilang siapa sih? Saya mah gak ngerti,” kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, membantah isu tersebut pada Kamis, 15 Juni 2017. Ridwan mengatakan, dalam proses pencalonan dirinya sebagai calon gubernur, berbagai kemungkinan memang masih bisa terjadi. 

Apalagi dirinya baru didukung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang hanya memiliki 5 kursi di DPRD Jabar.  Sedangkan untuk maju mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar, minimal dukungan harus 20 kursi.

“Dalam proses pencalonan, bisa sampai (mencalonkan) kalau kursinya mencukupi, bisa tidak sampai. Kalau kursinya tidak sampai, berarti tidak maju,” kata Ridwan.

Dengan dukungan hanya lima kursi dari Partai Nasdem, perjalanan Emil menuju kandidat Cagub Jabar memang masih panjang.  Sebab, sejauh ini belum ada lagi partai politik yang secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap bapak dua anak itu.

Pada saat yang sama, tokoh-tokoh yang mungkin akan dihadapinya pada pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur mendatang memiliki popularitas yang cukup tinggi. 

Sebut saja, Deddy Mizwar, Dessy Ratnasari, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), bahkan Susi Pudjiastuti. Namun Ridwan Kamil mengatakan dirinya tidak akan mundur.

“Bukan saya mau mundur, kan sudah deklarasi. Jadi tolong beritakan yang proporsional,” katanya. —Rappler.com 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!