Obama mendarat di Ngurah Rai, tidak ada penutupan bandara

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Obama mendarat di Ngurah Rai, tidak ada penutupan bandara

AFP

"Pesawat beliau (Obama) didahulukan."

JAKARTA, Indonesia — Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman mengatakan pihaknya siap memberikan skala prioritas bagi pesawat yang membawa mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang akan tiba Jumat sore ini.

“Pesawat beliau didahulukan,” kata Wayan Superman  ketika menghadiri apel kesiapan pengamanan Barack Obama di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat 23 Juni 2017.

Menurut Superman, meski pihaknya memberikan skala prioritas penerbangan pada penerbangan Obama, namun tidak ada penutupan sementara lalu lintas bandara seperti layaknya standar penyambutan orang penting atau VVIP.

“Tidak ada (penutupan sementara bandara. Kami sudah koordinasi dengan tim advance dari Amerika Serikat, tidak ada masalah karena kami ingin menghormati juga karena mereka ingin santai berlibur,” ucapnya.

Koordinasi sudah dilakukan dengan Komando Pertahanan Keamanan Udara Nasional TNI AU untuk memonitor pergerakan pesawat baik saat mendarat maupun lepas landas.

Superman menambahkan Barack Obama bersama keluarganya dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Jumat sore sekitar pukul 17:55 WITA.

Pesawat yang ditumpangi Obama dan keluarganya, kata Superman, merupakan pesawat Jet Carter, yakni Gulfstream G-V N50JE. 

Obama dan keluarga akan keluar melalui pintu sebelah timur di dekat Base Operasi Lanud Ngurah Rai, pintu keluar yang sebelumnya juga digunakan oleh rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!