Thailand

Merayakan lebaran di Wellington, Tantowi memuji kondusifitas Ramadan di Tanah Air

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Merayakan lebaran di Wellington, Tantowi memuji kondusifitas Ramadan di Tanah Air
Tantowi meminta agar tetap waspada terhadap perang proxy

JAKARTA, Indonesia — Duta Besar Republik Indonesi untuk Selandia Baru Tantowi Yahya menghadiri salat idulfitri yang digelar di Gedung aula Northland Community Centre di Wellington, Senin 26 Juni 2017.

Salat Ied yang diorganisir oleh Umat Muslim Indonesia Wellington ini dihadiri sekitar 300 orang. Mereka mulai melaksanakan salat Ied sejak pukul 09:00 waktu setempat.

Berbeda dengan kebiasaan di Indonesia, setelah salat dan khotbah, acara berikutnya di Wellington adalah hiburan dan makan bersama. Di sinilah rasa rindu Tanah Air diobati dengan senda gurau dan obrolan ringan bersama orang Indonesia lainnya. 

Tantowi pun merasa seperti berada di kampung halamannya, yakni di Palembang. Takbir dan tahmid bersahut-sahutan disertai wajah-wajah ceria dan senyum yang merekah. 

Dalam sambutannya, Tantowi mengajak umat Muslim untuk tidak menyia-nyiakan momentum Idul Fitri sebagai lembaran awal yang bersih tanpa noda. 

Selain itu ia juga mengingatkan contoh yang telah diberikan oleh Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia tentang bagaimana damai dan sejuknya persaudaraan sesama muslim dan sesama manusia. 

Tantowi juga meminta agar semua tetap waspada terhadap perang proxy (proxy war) yang kerap digunakan untuk memecah dan mengadu domba rakyat di banyak negara. 

Persaudaraan dan toleransi yang ditunjukkan selama bulan Ramadan harus menjadi penangkal usaha-usaha pihak asing yang berusaha melemahkan bangsa Indonesia. 

Setelah acara berakhir, Tantowi mengunjungi rumah-rumah warga Indonesia yang melaksanakan open house. Dalam interaksi langsung dengan warga tersebut, banyak saran dan keluhan yang tersampaikan bahkan terkadang mendapat solusi langsung dari Dubes. 

Warga Indonesia di Selandia Baru mendoakan agar Indonesia selalu diberkahi dan dilindungi oleh Allah SWT serta dapat melalui berbagai ujian dengan sabar dan benar. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!