Obama hari ini akan kunjungi Kebun Raya Bogor

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Obama hari ini akan kunjungi Kebun Raya Bogor
Jokowi akan menjamu Obama dan keluarga di Green Garden Cafe

JAKARTA, Indonesia – Hari ini mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengakhiri liburan di Yogyakarta dan bertolak menuju Jakarta. Begitu tiba di Jakarta, Obama akan menuju ke Istana Bogor untuk bertemu Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

Rencananya, Jokowi akan menjamu tamunya itu di Green Garden Cafe yang berada di dalam Kebun Raya Bogor. Mantan Gubernur DKI itu memilih Istana Bogor yang persis berada di samping Kebun Raya Bogor sebagai kediamannya, ketimbang Istana Negara atau Istana Merdeka di Jakarta Pusat. Jokowi ketika itu beralasan ingin mencari suasana yang sejuk dan jauh dari panasnya hiruk pikuk ketegangan politik ibukota.

Menurut petugas pengawas pelayanan jasa Kebun Raya Bogor, Upun Punijar, area kebun akan ditutup selama Obama berada di sana.

“Saya baru mendapat pemberitahuan dari pimpinan Pasukan Pengamanan Presiden agar Kebun Raya Bogor ditutup hari ini,” ujar Upun.

Sehari sebelumnya, manajemen Kebun Raya Bogor menginformasikan kepada publik bahwa kawasan konservasi plasma nutfah dan ekosistem itu tetap dibuka untuk publik. Tetapi, pagi ini instruksi yang diterimanya berubah.

Hal itu bisa saja terjadi, kata Upun, karena terkait standar pengamanan tamu penting Presiden atau dari Presiden itu sendiri. Atas pertimbangan itu, maka pengelola Kebun Raya Bogor meminta maaf kepada masyarakat yang tidak bisa berlibur di Kebun Raya hari ini.

Menurut Upun, pagi ini belum ada pengunjung yang datang karena kebetulan pagi hari turun hujan. Obama akan berada di Kebun Raya sekitar pukul 15.00 WIB dan masuk ke Istana Bogor melalui pintu tiga.

Obama kembali pulang kampung ke Indonesia dengan mengajak keluarga, termasuk sang istri Michelle, kedua putrinya, Sasha dan Malia, serta adiknya Maya Soetoro. Mereka tiba di Bali sejak tanggal 23 Juni lalu. Lalu, liburan dilanjutkan ke Yogyakarta. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!