SAKSIKAN: Napak tilas ngeteh sore Jokowi dan Obama

Uni Lubis

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Napak tilas ngeteh sore Jokowi dan Obama
Gara-gara digunakan sebagai tempat ngeteh oleh Jokowi dan Obama, Cafe Grand Garden semakin ramai dikunjungi publik

JAKARTA, Indonesia – Jumat, 30 Juni 2017 mungkin merupakan salah satu hari bersejarah bagi Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Sebab, pada hari itu, dia memiliki kesempatan untuk ngobrol santai dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Cafe Grand Garden Bogor.

Juru bicara kepresidenan Johan Budi mengatakan tidak ada topik khusus yang dibicarakan oleh kedua pemimpin. Walaupun, dalam video yang terekam, Jokowi membawa kertas ketika ngobrol dengan Obama.

Dalam pidatonya di Kota Kasablanka pada 1 Juli, Obama mengatakan kunjungannya ke Indonesia merupakan janji yang dia sampaikan kepada Jokowi tahun 2015 lalu. Saat itu, Obama mengatakan Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia yang dia kunjungi usai tidak lagi menjadi Presiden.

Obrolan kedua pemimpin ketika itu terlihat sangat santai dan hangat. Didampingi menu jajanan pasar dan teh hangat, Jokowi dan Obama seolah sudah kenal lama.

Gara-gara digunakan sebagai tempat ngeteh oleh Jokowi dan Obama, kafe tersebut kini semakin ramai dikunjungi orang. Mereka penasaran dengan meja dan tempat duduk yang digunakan kedua pemimpin.

Di kafe itu, pengunjung juga bisa mencicipi menu jajanan pasar dan bakso yang disantap habis oleh Obama. Kalian tertarik? – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!