Kecam aksi Israel di Masjid Al Aqsa, Pemuda Muhammadiyah surati PBB

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kecam aksi Israel di Masjid Al Aqsa, Pemuda Muhammadiyah surati PBB
Mereka juga mendesak OKI untuk merespon sikap Israel

 

JAKARTA, Indonesia — Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengecam Israel yang telah melakukan kekerasan dan melarang umat Islam Palestina untuk beribadah di Masjid Al Aqsa.

“Besok (kami) akan mengirimkan surat kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan OKI (Organisasi Konferensi Islam),” demikian pernyataan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dannil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Senin 24 Juli 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya militer Israel telah membatasi aktivitas umat muslim Palestina di Masjid Al-Aqsa. Militer Israel juga dikabarkan melakukan intimidasi terhadap warga Palestina.   

(Baca: Indonesia minta AS turun tangan akhiri tindak kekerasan di Al-Aqsa)

Dahnil mengatakan tindakan militer Israel tersebut merupakan kejahatan HAM dan karenanya PBB perlu bertindak tegas. “Pelarangan untuk melakukan Ibadah di Masjid Al Aqsa yang diikuti dengan tindakan kekerasan adalah kejahatan HAM,” katanya.

Selain itu Dahnil juga mendesak negara-negara OKI segera menghimpun kekuatan untuk menghentikan tindakan militer Israel tersebut. “Melalui Jalur diplomasi maupun cara lainnya yang bisa menghentikan kejahatan penjajah Israel di Masjid Al Aqsa,” Dahnil melanjutkan.

Pemuda Muhammadiyah sendiri telah meminta seluruh kadernya untuk mendirikan salat tahajud selama beberapa hari untuk mendoakan umat muslim di Palestina. “Pun, mengajak umat beragama lainnya di Indonesia untuk berdoa sesuai dengan caranya masing-masing,” katanya. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!