Indonesia

Kakak beradik bunuh diri di Bandung, ini penyebabnya

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kakak beradik bunuh diri di Bandung, ini penyebabnya
“Kedua korban pernah dirawat di Yayasan Penuai Indonesia di Bogor, panti rehab untuk masalah kejiwaan.”

BANDUNG, Indonesia — Dua perempuan kakak-beradik nekat melompat dari Apartemen Gateway Bandung, Jawa Barat, yang tingginya mencapai belasan meter pada Senin sore, 24 Juli 2017. Keduanya tewas seketika.

Kedua kakak beradik itu diketahui bernama Elviana Parubak (34 tahun) dan Eva Septiany Parubak (28 tahun). Keduanya melompat dari lantai 5A apartemen yang berdiri di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Hendro Pandowo mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara kedua kakak beradik tersebut diduga bunuh diri karena mengalami gangguan jiwa. “Gangguan kejiwaan,” kata Hendro saat dihubungi Rappler, Selasa 25 Jui 2017.

Pernyataan tersebut berdasarkan keterangan kakak kandung kedua korban, Rionald Parubak (39 tahun), yang menyatakan kedua adiknya mengalami gangguan jiwa selama 8 tahun, setelah ibu kandung mereka meninggal pada 2006. 

“Kedua korban pernah dirawat di Yayasan Penuai Indonesia di Bogor, panti rehab untuk masalah kejiwaan,” kata Hendro.Saat ini, lanjut Hendro, jenazah kedua masih berada di Rumah Sakit Sartika Asih untuk menjalani proses otopsi.

Aksi bunuh diri dua kakak beradik ini sempat membuat geger media sosial karena rekaman aksi beredar di media sosial. Pada salah satu video, terlihat seorang perempuan sedang berusaha keluar dengan menaiki pagar apartemen, sementara satu sosok perempuan telah terkapar di bawah. 

Warga yang berada di lokasi lantas berteriak-teriak agar perempuan tersebut tidak meloncat.  Namun tidak diindahkan.  Perempuan itu pun kemudian menjatuhkan dirinya menyusul saudara kandungnya yang telah lebih dulu melompat. —Rappler.com  

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!