SAKSIKAN: Klarifikasi Kaesang soal pelaporan ke polisi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Klarifikasi Kaesang soal pelaporan ke polisi
"Kan aku (memang) orang ndeso," ujar Kaesang dalam video tersebut.

JAKARTA, Indonesia – Putra bungsu Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Kaesang Pangarep akhirnya berkomentar mengenai video blognya yang dilaporkan ke polisi oleh warga Bekasi pada 2 Juli lalu. Si pelapor, Muhammad Hidayat Sitompul, melaporkan video berjudul #BapakMintaProyek itu karena dianggap telah menodai agama.

Tetapi, akhirnya polisi menghentikan proses penyelidikan kasusnya, karena dinilai tidak ada unsur penodaan di dalam video yang berdurasi 2:40.

Sebagai seorang Youtuber, cara yang dipilih oleh Kaesang menyampaikan klarifikasinya pun juga menggunakan media sosial tersebut. Tetapi, ia tidak tampil di channel Youtubenya sendiri, melainkan ikut muncul di akun Youtuber milik ChandraLiow.

Dalam video berdurasi 11 menit itu, Kaesang bersama Chandra dan Reza Oktavian mengklarifikasi berbagai isu, termasuk seandainya pria berusia 22 tahun tersebut dipenjara karena dianggap menodai agama. Lalu, apa komentar Kaesang? (BACA: Diduga melakukan penodaan agama, Kaesang dilaporkan ke polisi)

“Biasa aja. Padahal (di dalam hati) hati (merasa) hancur,” ujar Kaesang sambil tertawa dalam video itu.

Kaesang pun mengakui jika dirinya juga orang ‘ndeso’ (berasal dari desa), sehingga seharusnya hal tersebut tidak dipermasalahkan. Dilihat dari cara penyampaiannya, Kaesang terlihat tidak ingin terlalu serius menanggapi pemberitaan mengenai dirinya terkait pelaporan itu.

Bahkan, ketika ditanya oleh Chandra apa yang akan dilakukan oleh Kaesang jika ia dinyatakan bersalah dan dipenjara, maka ia akan mengajak kedua temannya yang muncul di video tersebut, untuk menemani di penjara.

Kaesang juga sempat mengomentari wacana dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang ingin menutup semua media sosial. Menurutnya, sebelum itu terealisasi, maka ia akan menutup Youtube lebih dulu.

 

Video itu baru diunggah Chandra ke channelnya pada Rabu, 26 Juli. Namun, telah ditonton lebih dari 600 ribu pemirsa dan mendapat ribuan komentar, termasuk komentar Kaesang sendiri. Penasaran mengetahui klarifikasi Kaesang terhadap isu lainnya? Saksikan melalui video berikut. – Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!