Ahmad Dhani jadi saksi dalam sidang Buni Yani

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ahmad Dhani jadi saksi dalam sidang Buni Yani
Ahmad Dhani akan membuktikan bahwa kebencian terhadap Ahok bukan dipicu oleh unggahan video oleh Buni Yani

BANDUNG, Indonesia — Sidang perkara dugaan pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani kembali digelar di ruang sidang Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jalan Seram Kota Bandung, Selasa 22 Agustus 2017. Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi-saksi dari pihak Buni Yani.

Rencananya tim penasehat hukum Buni Yani akan menghadirkan tiga orang saksi, satu di antaranya adalah Ahmad Dhani. Kehadiran suami Mulan Jameela di persidangan dikonfirmasi oleh Ketua Tim Penasehat Hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian. 

“Ya, betul,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa. Lebih jauh Aldwin menjelaskan kesaksian Ahmad Dhani akan membuktikan ke majelis hakim bahwa kebencian terhadap Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama bukan dipicu oleh unggahan video oleh Buni Yani.

“Ahmad Dhani sebelum postingan Buni Yani sudah melakukan aksi-aksi terhadap Ahok. Ini mematahkan kesaksian Ahok sebagai korban dari postingan Buni Yani yang katanya gara-gara postingan, dia (Ahok) menjadi dikejar-kejar dan tidak disukai,” jelas Aldwin.

Selain Ahmad Dhani, pihak Buni Yani juga akan menghadirkan saksi Novel Bamukmin dari Front Pembela Islam dan Predi Kasman dari PP Muhammadiyah. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!