KPUD DKI undi nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI malam ini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

KPUD DKI undi nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI malam ini
Pengundian nomor urut pasangan calon akan dilakukan di JIExpo Kemayoran.

JAKARTA, Indonesia – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI telah menetapkan tiga pasangan calon sebagai gubernur dan wakil gubernur yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang akan digelar Februari 2017.

Ketiga pasangan calon tersebut yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Duet Ahok-Djarot didukung PDIP, Hanura, Nasdem, dan Golkar. Sementara pasangan Agus-Sylviana disokong Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Adapun pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hanya didukung oleh dua partai, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketiganya ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin sore, 24 Oktober 2016. 

Malam nanti KPUD DKI akan kembali mengundang tiga pasangan calon ini untuk menghadiri acara pengundian nomor urut yang akan dilakukan di JIExpo Kemayoran pada pukul 18:30 WIB. 

Masing-masing pasangan calon dibolehkan membawa tim kampanye dan pendukung mereka. Namun jumlahnya tidak boleh lebih dari 200 orang. “Jumlah ini sudah disesuaikan dengan kapasitas gedung dan konsumsi peserta,” tulis KPUD Jakarta.

Setelah ditetapkan dan mendapatkan nomor urut, pasangan calon juga diminta untuk menghadiri acara deklarasi kampanye damai yang akan digelar di Silang Monas Barat pada 29 Oktober.—Rappler.com

 

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!