5 teknologi canggih di Samsung Galaxy S8 dan S8+

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 teknologi canggih di Samsung Galaxy S8 dan S8+
Bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8+?

JAKARTA, Indonesia — Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, telah meluncurkan secara resmi produk smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Smartphone unggulan Samsung ini berusaha memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya dengan berbagai teknologi canggih yang ditawarkan.

Apa saja fitur terbaru yang ada di Samsung Galaxy S8 dan S8+?

Layar tanpa batas

Untuk pertama kalinya Samsung meluncurkan teknologi Infinity Display atau layar tanpa batas. Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki rasio tampilan 18,5:9 sehingga semakin banyak yang dapat ditampilkan dalam satu layar.

Layar tanpa batas juga membuat smartphone ini lebih mudah digenggam tanpa harus mengurangi efektivitas pengalaman pengguna untuk beraktivitas. Sebagai pelindung, Infinity Display tidak lupa didukung oleh Corning Gorilla Glass 5, baik di sisi depan maupun belakang.

Kamera multi-bingkai

Kamera pada Samsung Galaxy S8 dan S8+ dapat menangkap tiga gambar sekaligus yang akan diproses menjadi satu gambar dengan kualitas tinggi. Ini dilakukan untuk mengurangi noise dan memaksimalkan cahaya dalam foto seperti yang diinginkan pengguna.

Kamera yang ditawarkan memiliki resolusi 12 MP dan autofokus F1.7, serta didukung dengan teknologi Dual Pixel agar dapat menangkap gambar dengan jelas, cerah, dan tajam.

Kamera depan yang canggih

Samsung mengklaim bahwa Galaxy S8 dan S8+ adalah smartphone pertama yang memiliki fitur autofokus pada kamera depannya. Selain itu, kamera depan dengan 8 MP ini juga memungkinkan pengoperasian dengan satu tangan dan memiliki banyak fitur seru yang akan disukai para penyuka selfie.

Terdapat puluhan stiker yang bisa dipilih langsung oleh pengguna untuk membuat pengalaman mengambil selfie jadi semakin menyenangkan. Selain itu, kamera depan Samsung Galaxy S8 dan S8+ juga dilengkapi dengan fitur wideselfie yang mempermudah untuk mengambil foto dengan lebih banyak orang dan tempat yang lebih luas.

Rekognisi wajah dan penyintai iris

Untuk meningkatkan keamanan bagi para pengguna, Samsung S8 dan S8+ dilengkapi dengan teknologi face recognition dan iris scanner. Para pengguna dapat menyimpan wajah serta iris mata mereka sebagai pembuka kunci smartphone.

Selain dua fitur terbaru tersebut, Samsung Galaxy S8 dan S8+ masih tetap menyertakan fitur keamanan seperti smartphone sebelumnya, yakni dengan fingerprint scanner, pola, dan kata kunci.

Bixby

Lewat Galaxy S8 dan S8+, Samsung memperkenalkan teknologi artifical intelligence terbaru mereka yang bernama Bixby. Aplikasi ini dapat merespon terhadap sentuhan dan suara pengguna. Bixby dapat memberikan informasi yang dimaksimalkan dan semakin sering digunakan, ia akan semakin mengerti kebiasaan penggunanya. 

Bixby dapat memberikan informasi tentang gambar maupun lokasi yang sedang dilihat pengguna. Selain itu, Bixby juga dapat mengingatkan pengguna untuk kembali pada konten atau tugas yang sempat ditinggalkan.

Spesifikasi

Samsung Galaxy S8 dan S8+ telah dilengkapi dengan sistem operasi Android Nougat 7.0. Samsung Galaxy S8 memiliki dimensi 148,9 x 68,1 x 8.0 mm, dengan berat 152 gram. Sementara Galaxy S8+ memiliki dimensi 159,5 x 73,4 x 8,1 mm dengan berat 173 gram.

Untuk di Indonesia, terdapat tiga pilihan warna untuk Samsung Galaxy S8 dan S8+ yaitu Midnight Black, Maple Gold, dan Orchid Grey. Samsung Galaxy S8 dibandrol dengan harga Rp.10.499.000, sementara Samsung Galaxy S8+ dihargai sebesar Rp.11.999.000.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ akan mulai dipasarkan lewat acara first public launch yang diselenggarakan secara serentak di Jakarta, Medan, dan Surabaya, pada 5-7 Mei besok. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!