Fitness First dan Celebrity Fitness merger

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Fitness First dan Celebrity Fitness merger
Celebrity Fitness dan Fitness First Asia mengumumkan merger yang akan menciptakan salah satu jaringan klub fitness terbesar di Asia.

JAKARTA, Indonesia — Celebrity Fitness dan Fitness First Asia hari ini, Kamis, 23 Februari, mengumumkan merger yang akan menciptakan salah satu jaringan klub fitness terbesar di Asia.

Entitas gabungan ini, Evolution Wellness Holdings Pte. Ltd. (“Evolution Wellness”), akan memiliki sebanyak 152 klub fitness yang dimiliki di seluruh Asia.

Evolution Wellness menggabungkan dua tim manajemen paling berpengalaman dalam industri kesehatan dan kebugaran di Asia, melayani 400,000 anggota dengan gabungan kekuatan karyawan sebanyak 7,000. Celebrity Fitness dan Fitness First Asia mencatat pendapatan sebesar 76 juta dollar dan 219 juta dollar untuk tahun keuangan di 2016 lalu.

Simon Flint, CEO Evolution Wellness, berkomentar, “Kami membuka halaman dan memulai chapter baru untuk Celebrity Fitness dan Fitness First”.

“Selama bertahun-tahun, kedua merek ini telah menetapkan diri sebagai pionir dan terpercaya di sektor kesehatan dan kebugaran, terkemuka di pasar dan memberikan keunggulan dan inovasi untuk anggota mereka. Penggabungan ini akan memungkinkan kami untuk beroperasi dengan skala, jangkauan, efisiensi yang meningkat, untuk meningkatkan pengalaman para anggota kami melalui perluasan berlanjut dari jaringan klub kami, inovasi dan evolusi produk yang lebih cepat, serta standard pelayanan yang meningkat.

“Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya untuk memimpin tim ini; merger ini tentunya akan menciptakan peluang unik untuk membangun keberhasilan kedua merek, dan saya yakin kami akan terus memberikan energi untuk pasar kebugaran Asia dengan keahlian dan pengalaman kolektif yang kami miliki saat ini sebagai sebuah kesatuan yang terpadu.”

Model bisnis lengkap

Evolution Wellness akan mempunyai kehadiran yang signifikan di tingkat regional pasca merger, dengan skala operasional di empat negara utama – Indonesia dengan 46 klub; Malaysia dengan 35 klub; Thailand dengan 28 klub; dan Singapore dengan 21 klub.

Peningkatan skala operasional akan memungkinkan Evolution Wellness untuk menangkap berbagai peluang di Asia dengan lebih baik, didukung juga oleh tren makro dan sosial yang kuat termasuk pertumbuhan populasi, peningkatan urbanisasi, pertumbuhan GDP per kapita, peningkatan kesadaran kesehatan dan pengeluaran terkait aktivitas kesehatan yang lebih tinggi, dan penetrasi keanggotaan gym yang rendah.

Rencana Evolution Wellness termasuk meningkatkan hak akses anggota di seluruh jaringan gabungan dan mengembangankan jaringan yang saat ini  ada di 152 klub di seluruh Asia dengan menambah berbagai lokasi baru. Kedua merek akan terus berinovasi dan mengembangkan berbagai program kebugaran kelompok eksklusif, termasuk perkenalan paket kebugaran per kedatangan, serta memanfaatkan teknologi untuk peningkatan pengalaman dan kenyamanan anggota. 

Selain itu, karyawan Celebrity Fitness dan Fitness First akan mendapatkan kemajuan jalur karir, peningkatan berbagai peluang mobilitas bakat, dan akses untuk berbagai program pembelajaran dan pengembangan yang lebih luas serta keahlian fitness yang eksklusif. Evolution Wellness akan terus mendorong dan mempromosikan pertukaran pengetahuan dan pembelajaran di kedua merek untuk lebih jauh membangun keahlian dalam memimpin pasar.  

Martin Darby, CEO, Celebrity Fitness, mengatakan: “Celebrity Fitness dan Fitness First melengkapi satu sama lain dalam identitas merek dan posisi pasar mereka yang khas. Merger ini akan memungkinkan kedua merek untuk berkembang lebih cepat dan memasuki negara-negara baru di Asia. Saya siap untuk membantu Evolution Wellness dengan ekspansi strategis ini.”

Dukungan finansial utama

Oaktree dan Navis akan memiliki saham yang sama dalam Evolution Wellness, menyoroti dukungan dan kepercayaan diri mereka dalam entitas gabungan ini dan prospek pertumbuhan untuk sektor kesehatan dan kebugaran Asia.  

Nicholas Bloy, Managing Partner, Navis, menyampaikan, “Celebrity Fitness telah menjadi kisah sukses sejak akuisisi kami di tahun 2007 dari merek yang diciptakan oleh John Franklin”.

“Pada saat yang bersamaan kami telah menyaksikan dengan kekaguman, pertumbuhan dan kesuksesan Fitness First di tingkat regional. Kami sangat gembira untuk mengambil bagian dalam entitas baru ini dan akan membawa pengetahuan dan keahlian selama bertahun-tahun regional kami di sektor ini untuk membantu Evolution Wellness berkembang dan tumbuh dalam berbagai praktik baru dan dinamis untuk mencapai potensi yang maksimal. Kami melihat peluang yang tidak terbatas dalam pasar kesehatan dan kebugaran di Asia, dan dengan merger ini, kami telah mendirikan sebuah platform yang kuat untuk membangun goal kami dan meningkatkan posisi kemimpinan kami di pasar.” 

Justin Bickle, Managing Director, Oaktree, dan Fitness First Board member, mengatakan, “Kami telah banyak berinvestasi di bisnis Fitness First terutama di Asia, dan sangat gembira dengan respon para member terhadap investasi kami di desain klub serta berbagai inovasi”.

“Kami siap untuk menyambut chapter pertumbuhan baru untuk Fitness First di Asia bersama dengan Celebrity Fitness; kami gembira untuk bermitra dengan Navis untuk menciptakan pusat kebugaran Asia terdepan yang menawarkan keuntungan untuk pelanggan gabungan kami.” 

Flint menyimpulkan, “Meskipun sekarang kami adalah salah satu jaringan klub fitness terbesar di Asia, prioritas kami tetap menjadi mitra setia untuk para anggota kami dalam perjalanan fitness mereka, dan membuat mereka datang kembali. Kami telah bekerja keras selama lebih dari lima belas tahun terakhir untuk membangun reputasi berdasarkan kepercayaan, dan kami tetap berkomitmen untuk membawa kesehatan dan kebugaran kepada ribuan orang di seluruh wilayah regional Asia.” —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!