‘BBM Career’, fitur baru untuk para pencari kerja

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘BBM Career’, fitur baru untuk para pencari kerja
‘BBM Career’ menyajikan info seputar lowongan pekerjaan, kalkulator gaji, dan tips untuk para pencari kerja

JAKARTA, Indonesia — Menambah keuntungan bagi para penggunanya, aplikasi BBM yang juga dikenal sebagai Blackberry Messenger mengeluarkan fitur terbaru yang bernama BBM Career. Fitur yang dapat digunakan seluruh pengguna BBM ini memberikan informasi yang kerap diinginkan oleh para pencari kerja.

“Kami bertekad menjadi solusi perekrutan dan sumber daya manusia bagi perusahaan, serta menjadi tempat terbaik bagi pencari kerja untuk meraih kesempatan baru ke depannya,” tutur Mathew Talbot, CEO BBM, seperti tertulis dalam pernyataan resmi yang diterima Rappler pada Rabu, 31 Mei.

Foto dari BBM

Fitur pertama yang tersedia tentunya terkait lowongan pekerjaan. Lowongan yang tersedia terdiri dari berbagai industri dan jenis perusahaan, mulai dari perusahaan konstruksi, jasa pendidikan, keuangan, teknologi, dan masih banyak lagi. 

Fitur kedua yang menjadi daya tarik adalah fitur kalkulator gaji. Fitur ini memungkinkan pengguna mengetahui kisaran gaji dari posisi yang mereka inginkan. Selain itu, pengguna juga dapat membandingkan gaji mereka dengan rekan yang lain. Ini sangat berguna bagi pekerja yang menginginkan gaji yang sesuai dengan pasaran.

Selain dua fitur tersebut, BBM Career juga menyediakan beragam artikel seputar tips yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan idaman. Artikel tersebut antara lain berisi saran-saran seputar memilih pekerjaan yang tepat hingga cara agar lolos tes wawancara.

Tak hanya bagi pengguna, BBM Career juga diharapkan dapat membantu para perusahaan untuk merekrut pekerja baru. Para perusahaan dapat langsung membawa lowongan yang tersedia dari Karir.com ke BBM untuk mengabarkan info tersebut ke puluhan juta pengguna aktif BBM di Indonesia. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!