Vietjet umumkan rencana penerbangan rute Jakarta-Ho Chi Minh

Valerie Dante

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Vietjet umumkan rencana penerbangan rute Jakarta-Ho Chi Minh
Penerbangan rute Jakarta-Ho Chi Minh oleh Vietjet direncakan mulai Desember 2017

JAKARTA, Indonesia —Maskapai asal Vietnam, Vietjet mengumumkan rencana pembukaan rute internasional baru yakni dari Jakarta ke Ho Chi Minh. Pengadaan rute baru ini bertujuan untuk meningkatan hubungan kerjasama strategis, kepercayaan politik, serta menciptakan perkembangan secara bilateral antara Indonesia dengan Vietnam.

Sebagai maskpai low cost carrier (LCC), Vietjet perlu bersaing dengan perusahaan maskapai lain dengan menyediakan strategi berbeda.

“Kami menyediakan promo berbeda setiap bulannya dengan harga terjangkau. Kami mengerti bahwa kami bukan satu-satunya maskpai LCC yang beroperasi di Indonesia, tapi kami yakin kami memiliki servis perusahaan yang lebih menguntungkan masyarakat,” jelas Vice President Vietjet, Dinh Viet Phoung dalam acara launching rute baru Vietjet yang bertempat di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, pada Selasa, 22 Agustus 2017.

Jay Lingeswara selaku Vice Director Commercial Vietjet menambahkan dalam bersaing dengan maskapai LCC lainnya, maskpai asal Vietnam ini menyajikan harga terjangkau dan kompetitif.

Setelah sebelumnya mencapai target mereka dalam negara-negara Asia lain seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand, Jay mengatakan bahwa Indonesia dilihat sebagai potensi pasar terbesar mereka.

“Populasi negara ini begitu banyak dan kami percaya rute baru ini akan menjadi investasi yang berguna dalam pertumbuhan ekonomi dan turisme, serta baik bagi hubungan bisnis Indonesia dan Vietnam,” ucap Jay.

Menurut Dinh dan Jay, semua regulasi perizinan telah diurus ke Menteri Perhubungan RI dan proses tersebut akan memakan waktu sekitar satu hingga dua bulan. Atas dasar tersebut, Vietjet berestimasi akan mulai melakukan penerbangan rute Jakarta-Ho Chi Minh pada Desember 2017. —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!