Philippine economy

Rupiah hari ini: Melemah, menanti keputusan The Fed

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rupiah hari ini: Melemah, menanti keputusan The Fed
Namun memasuki sore hari, nilai tukar rupiah bergerak menguat karena meredupnya pengharapan The Fed akan menaikkan tingkat suku bunga acuan

JAKARTA, Indonesia — (UPDATED) Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS melemah tipis ke level Rp 13.630 per dolar AS dari Rp 13.626 per dolar AS pada Selasa kemarin, demikian berdasarkan data kurs tengah Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia pada Rabu, 28 Oktober.

Angka ini masih lebih baik dari pembukaan di awal pekan yaitu Rp 13.643 per Dolar AS. 

Menurut analis, fluktuasi yang terjadi dalam tiga hari belakangan ini masih akan berlanjut dengan kecenderungan pelemahan, paling tidak hingga pengumuman hasil rapat Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bank sentral Amerika Serikat atau The Fed pada Kamis, 29 Oktober dini hari nanti. 

“Spekulasi dinaikannya suku bunga acuan bank sentral Amerika Serikat masih ada sehingga mendorong laju dolar AS di area positif,” kata Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta, Rabu. 

Belakangan memasuki sore hari, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS diberitakan kembali menguat seiring meredupnya pengharapan bahwa The Fed akan menaikkan tingkat suku bunga acuannya. — dengan laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!