‘Korea Indonesia Film Festival’ hadir untuk yang kedelapan kalinya

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Korea Indonesia Film Festival’ hadir untuk yang kedelapan kalinya
KIFF 2016 akan berlangsung pada 26-30 Oktober

JAKARTA, Indonesia — Sebagai peringatan hubungan diplomatik antara Indonesia Indonesia dengan Korea Selatan yang ke-43, tahun ini Korea Cultural Center Indonesia (KCCI) bersama CGV Blitz kembali menggelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kedelapan kalinya sejak 2009.

KIFF 2016 yang akan dimulai pada Rabu, 26 Oktober, hingga Minggu, 30 Oktober, bertempat di enam cabang bioskop CGV Blitz di Grand Indonesia, Teras Kota, Bandung Electronic Center, Marvell City Surabaya, Sahid J-Walk Yogyakarta serta Festive Walk Karawang.

Selama lima hari, KIFF 2016 akan menghadirkan 20 judul film, yang terdiri dari 13 film Korea, 2 judul film special art, serta lima film box office pilihan dari Indonesia.

Lima film Indonesia yang akan tayang dalam KIFF 2016 antara lain Filosofi Kopi, Sabtu Bersama Bapak, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, I Love You from 38.000 feet dan Aisyah Biarkan Kami Bersaudara.

“Kami ingin menampilkan film-film yg memiliki nilai terutama dalam menampilkan kultur dan kebudayaan di Indonesia,” ujar Head of Programming KIFF 2016, Haryati Suwirman.

Dengan bertambahnya line-up film yang akan ditayangkan tahun ini, penyelenggara berharap jumlah penonton bisa meningkat sampai 15.000, dari yang sebelumnya 10.300 penonton pada tahun 2015.

Film besutan Kim Jee Won, The Age of Shadow, dipilih sebagai karya pembuka KIFF 2016. Film ini bercerita tentang sekelompok agen pemerintah yang berjuang saat Korea Selatan berada dalam penjajahan Jepang.

KIFF 2016 akan dibuka pada Rabu, 26 Oktober dan dihadiri oleh aktor Korea Selatan Kim In Won (The Himalayans) dan bintang utama dalam film Filosofi Kopi, Julie Estelle. 

Tiket sudah dapat dibeli via online dan offline sejak 22 Oktober lalu lewat jaringan CGV Blitz, dengan harga Rp 15 ribu untuk di CGV Blitz Grand Indonesia dan Rp 10 ribu untuk di CGV Blitz lainnya.

Sementara dua film special art yang merupakan proyek Pemerintah Korea Selatan dapat disaksikan secara gratis.

Jadwal penayangan dan detail film bisa didapatkan di sini—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!