5 hal tentang Luisa Andrea, Miss Earth Indonesia 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Luisa Andrea, Miss Earth Indonesia 2016
Final 'Miss Earth 2016' akan diselenggarakan di Manila, Filipina, pada Sabtu, 29 Oktober

JAKARTA, Indonesia — Tanggal 5 Agustus 2016 merupakan hari bersejarah bagi perempuan bernama Luisa Andrea Soemitha. Pasalnya ia berhasil meraih gelar Miss Earth Indonesia dan berkesempatan untuk berkompetisi dalam ajang pageant Miss Earth 2016.

Berbeda dengan kontes pageant lainnya, Miss Earth menjadikan kelestarian lingkungan sebagai perhatian utamanya.

Malam puncak Miss Earth 2016 akan berlangsung di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, pada Sabtu, 29 Oktober, yang akan memilih penerus dari Angelia Gabrena Ong, Miss Earth 2015.

Berikut 5 fakta menarik seputar Miss Earth Indonesia 2016 Luisa Andrea:

Keluarga dokter

Kedua orang tua Luisa berprofesi sebagai dokter. Oleh karena itu, semasa kecil Luisa sering membantu kedua orang tuanya menuliskan nama pasien dan nama obat-obatan.

Saat ini dua orang kakak perempuan Luisa juga berprofesi sebagai dokter.

Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena berpegang pada Tuhan, persiapan, kerja keras, mau belajar dari kegagalan serta doa dan dukungan orang tua. Tiada guna jabatan,gelar serta harta berlimpah, jika mengacuhkan orangtua, membiarkan mereka sepi dari kebahagiaan yang layak mereka terima. Jika kamu belum matang untuk dikritik, berarti kamu terlalu muda untuk dipuji. Happy sunday, God bless us  #parents #Father #mother #missearthindonesia2016 #ecolifestyle #ecofriendly #eljohnpageants #LamuIndonesia #LamuAngels #Beautypageants #Indonesia #Like4like #likeforlike #winner #outfit #beautycamp #LuisAwesome #AndreAmazing #AndreaSoemitha #pedulihijau #BeautifuLuisa #indonesiaHijau #ecotourism #photoshoot

A photo posted by Luisa Andrea (@luisaandreas) on

Didikan keras dari orang tua

Sebagai anak dokter, kehidupan Luisa bisa dianggap berkecukupan. Namun keluarganya tidak mendidik Luisa menjadi anak yang manja.

Luisa tetap dibiasakan untuk selalu menyetrika pakaiannya sendiri, menyiapkan seragam sekolah setiap hari dan lain-lain.

“Saya diajarkan bahwa hidup itu tidak semudah membalikkan telapak tangan,” demikian tertulis dalam profil Luisa dalam ajang Miss Earth 2016.

Lulusan pariwisata di Swiss

Luisa berkesempatan menimba untuk menimba ilmu di luar negeri. Sesuai dengan minatnya, ia mengambil jurusan pariwisata di Swiss.

Pengalaman untuk belajar sejauh 7.000 kilometer dari Indonesia membuat Luisa berkesempatan untuk membuktikan pada orang tuanya bahwa ia mampu hidup sebagai perempuan yang mandiri.

Mahir bermain piano

Perempuan berusia 21 tahun ini juga memiliki bakat bermain piano. Oleh karena itu, ia memilih untuk bermain piano untuk pertunjukan bakat saat mengikuti kompetisi Miss Earth Indonesia.

Tak hanya mahir bermain piano, Luisa juga bersuara merdu. Ia memilih untuk menyanyikan lagu Try dari Colbie Caillat yang berisi ajakan untuk mencintai diri sendiri.

Pecinta kopi

Setiap hari, setidaknya Luisa harus meminum dua cangkir kopi. Menurutnya kopi adalah salah satu sahabatnya ketika sedang belajar.

Luisa pun merasa beruntung bahwa Indonesia merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!