Philippine basketball

Lulus kuliah, Maudy Ayunda langsung terlibat proyek soundtrack film Disney

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lulus kuliah, Maudy Ayunda langsung terlibat proyek soundtrack film Disney
Ia menyanyikan lagu soundtrack versi Bahasa Indonesia untuk film ‘Moana’

JAKARTA, Indonesia – Mengaku sebagai penggemar karya Disney, Maudy Ayunda sangat bahagia ketika namanya ditunjuk sebagai penyanyi asal Indonesia yang menyanyikan lagu soundtrack film animasi Disney, Moana, yang akan tayang akhir November ini.

Apalagi, tawaran tersebut datang usai ia menyelesaikan perkuliahan di Oxford University jurusan Politics, Philosophy and Economics, awal Oktober lalu.

Lagu asli dari soundtrack film Moana berjudul How Far I’ll Go. Tapi untuk versi Bahasa Indonesia yang dinyanyikan Maudy, lagunya berubah judul menjadi Seb’rapa Jauh Ku Melangkah.

Lantas apa alasan Disney memilih Maudy untuk menyanyikan lagu ini?

“Mungkin mereka melihat karakter suara aku, karakter orangnya. Karena Moana itu perempuan muda yang ekspresif. Tapi aku enggak tahu kenapa, sih, pastinya. Semoga mereka enggak menyesal,” ujar Maudy yang ditemui di gelaran press conference film Moana pekan lalu.

Apapun alasannya, Maudy merasa sangat bangga dirinya ditunjuk menjadi perwakilan Indonesia untuk menyanyikan soundtrack Moana.

Selain Maudy, ada lima penyanyi muda yang juga mewakili negara di Asia Tenggara untuk membawakan soundtrack Moana dalam bahasanya masing-masing.

Mereka adalah Janella Salvador (Filipina), Ayda Jebat (Malaysia), Myra Maneepat Molloy (Thailand) dan Minh Nhu (Vietnam).

“Ini sesuatu yang baru. Bukan hanya sebagai bentuk penghargaan. Walaupun tidak berniat go international. Aku menjadi bagian dari sesuatu yang besar lagi di dalam ini. Lagunya juga beda dan ini sebuah karya dari Disney. Senang bisa membawa hal baru ini ke pendengar Indonesia,” kata Maudy yang mengaku menyukai karakter Princess Jasmine.

Karena tergolong baru, Maudy tak menampik jika dirinya mengalami kesulitan ketika pertama kali menyanyikan lagu Seb’rapa Jauh Ku Melangkah ini.

“Ini beda daru lagu yang aku nyanyikan. Kalo di pop, kan, emosinya satu. Kalau ini emosinya lebih banyak. Lebih banyak emosi di setiap kata-kata. Karena di setiap lagu harus menyampaikan proses perempuan ini dalam pencariannya.”

Proses rekaman lagu Seb’rapa Jauh Ku Melangkah pun dilalui Maudy tanpa kendala. Sekitar 5-6 jam dihabiskannya untuk mendalami karakter Moana, sementara proses rekamannya berlangsung dalam waktu 3-4 jam saja.

“Aku baru selesai kuliah dan mau memulai balik lagi ke dunia musik. Ini salah satu bentuknya. Albumku tahun depan. Ini comeback-nya aku.”

Simak penampilan Maudy saat membawakan lagu Seb’rapa Jauh Ku Melangkah lewat video di bawah ini.

-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!