Artis tunjukkan dukungannya untuk Ahok

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Artis tunjukkan dukungannya untuk Ahok
Selain Luna Maya dan Aura Kasih, beberapa selebriti lain sudah lebih dulu menyatakan dukungannya untuk pasangan calon petahana ini

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) — Rumah Lembang 27 Kamis, 17 November dikejutkan dengan kedatangan sejumlah selebriti. Mereka hendak menyampaikan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Hari ini, Meidyana “Memes” Maimunah dan komunitas Swara Mahardika turut menyampaikan dukungannya untuk Ahok. Istri konduktor dan komposer Addie M. S. ini mengenakan topi dan kemeja khas relawan Ahok, biru merah kotak-kotak.

Kehadirannya sontak membuat heboh pengunjung yang kebanyakan adalah ibu-ibu. Mereka kemudian meminta Memes untuk menyanyi.

“Saya lagi sakit, tidak bisa menyanyi ya,” kata ibu Kevin Aprilio dan Tristan Juliano ini sambil tersenyum. Setelah berfoto dengan Ahok, ia kemudian meninggalkan lokasi.

Bersama Memes, turut hadir pula Ari dan Ira Wibowo. Kakak beradik artis ini juga turut mengatakan mereka akan mendukung Ahok.

“Apalagi dalam kondisi sekarang ini, dukungan sangat dibutuhkan,” kata Ari.

Ira menambahkan, alasan ia mendukung Ahok adalah karena hasil kerja nyata yang terlihat selama dua tahun belakangan ini. Seperti banjir yang sudah mulai berkurang.

Andien sumbang suara

Jumat, 18 November, giliran artis Astrid Tiar yang menyambangi Rumah Lembang. Ia pun secara terbuka memberikan dukungannya pada pasangan Ahok-Jarot.

Sementara itu, Senin, 21 November, terlihat sosok penyanyi Andien juga turut serta hadir di Rumah Lembang. ⁠⁠⁠Mengenakan baju terusan merah, Andien yang tengah hamil besar ternyata tak ragu untuk menunjukkan dukungannya pada Ahok.

“Saya sudah pernah bilang tiap dengerin Pak Ahok, bayi saya nendang-nendang terus. Kayaknya dia justru lebih semangat, nih,” kata Andien yang lantas dihadiahi kemeja kotak-kotak dari Ahok langsung.

Lantas, apa alasan Andien mendukung Ahok? “Beliau itu apa adanya bukan adanya apa. Itu yang paling penting, dong. Kedua, beliau sangat cerdas. Ketiga, beliau benar-benar  penuh dengan strategi yang sangat jujur, sangat manusiawi, tahu apa yang beliau lakukan. Jadi segala sesuatunya dipikirkan dengan sangat matang.”

Tak lupa, Andien yang datang dengan musisi Nikita Dompas pun membawakan lagu Tanah Airku. “Kalau saya yang nyanyi nanti bapak ibu di belakang kasihan,” ujar Ahok yang disambut tawa warga.

Berturut-turut datang

DUKUNG AHOK. Aktris Luna Maya ikut memberikan dukungan bagi calon gubernur petahana Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama. Foto oleh Teman Ahok.

Sejak pukul 9 pagi, warga yang berkunjung untuk silaturahmi dengan Ahok sudah melihat keberadaan Edric Tjandra. Mantan bintang Extravaganza ini mengenakan kemeja kotak-kotak biru merah khas relawan Ahok. Ia didapuk menjadi pembawa acara untuk silaturahmi hari ini.

Tak berapa lama, partner Edric, Joyce Triatman, mengatakan hari ini Rumah Lembang kedatangan satu tenaga baru lagi. “Kita sambut, Luna Maya!” kata dia, yang disambut tepuk tangan hadirin. Ahok sendiri pun tampak celingukan dan mencari-cari Luna.

Dari sisi kanan panggung, Luna yang datang mengenakan luaran abu-abu dan kaos berwarna kuning naik ke atas dan menyalami Ahok. Tak berapa lama, seorang relawan menyerahkan kemeja kotak-kotak seperti milik Edric, yang langsung dikenakan model berusia 33 tahun ini.

“Terimakasih ya Luna. Artis-artis politik biasanya dibayar, kalau model Luna bisa (dibayar) Rp 1 miliar,” kata Ahok berkelakar. Namun, Luna menampik kalimat tersebut dan mengatakan kalau ia justru menyumbang untuk Ahok dan Djarot.

Setelahnya, Luna menceritakan alasan ia mendukung Ahok. Ia mengaku tertarik lantaran melihat Rumah Lembang yang selalu ramai dan sepertinya didatangi oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

“Saya lihat ibu-ibu ada yang berhijab datang ke sini. Kalau memilih pemimpin itu kan yang mewakili semua, Bhinneka Tunggal Ika, ya,” kata dia, yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Alasan senada juga disampaikan artis dan model Aura Kasih, yang datang kira-kira satu jam setelah Luna Maya. Bersama Aura, hadir pula psikolog Sonia Wibisono.

AURA KASIH DUKUNG AHOK. Penyanyi Aura Kasih termasuk salah satu selebriti yang memberikan dukungannya bagi calon gubernur petahana Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama. Foto oleh Teman Ahok

Aura tiba dengan atasan berwarna merah gelap dan celana hitam, sementara Sonia mengenakan atasan berwarna kuning keemasan.

“Dukungan saya ke Pak Ahok termasuk revolusi mental juga. Buat kalian, beda agama tidak boleh rasis. Saya dukung banget Pak Ahok. Semoga Indonesia bisa menyatu,” kata dia.

Kata-kata pelantun lagu Mari Bercinta itu pun disambut teriakkan setuju dari hadirin.

“Saya tidak setuju dengan rasis, apalagi (mengangkat isu) agama. Indonesia beranekaragam, budaya, yang negara-negara lain tidak punya,” lanjut Aura.

Selain Luna Maya dan Aura Kasih, beberapa selebriti lain sudah lebih dulu menyatakan dukungannya untuk pasangan calon petahana ini. Bahkan, Sophia Latjuba terlibat langsung dalam tim sukses pemenangan Ahok dan Djarot.

Akankah daftar selebriti pendukung Ahok-Djarot bertambah lagi?—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!