Indonesia

Selena Gomez, penguasa Instagram tahun 2016

Agence France-Presse

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Selena Gomez, penguasa Instagram tahun 2016
Dengan lebih dari 103 juta pengikut, Selena memiliki jumlah pengikut terbanyak dibanding selebriti lainnya di Instagram

JAKARTA, Indonesia -Bintang pop Selena Gomez mendominasi Instagram di tahun 2016, karena memiliki pengikut paling banyak dan juga memiliki beberapa foto paling populer di Instagram.

Aplikasi photo-sharing tersebut merilis data terbarunya, Kamis, 1 Desember, yang memaparkan bahwa selebriti muda ini yang paling mahir menggunakan Instagram.

Gomez memiliki lebih dari 103 juta followers, melebihi pengguna lain, kecuali akun milik Instagram sendiri yang biasanya memilih untuk mengunggah foto-foto terbaik dari seluruh dunia.

Penyanyi berusia 24 tahun ini mengalahkan Taylor Swift, sahabatnya, yang memiliki 94 juta pengikut sekaligus pemegang tahta penguasa Instagram tahun lalu.

Setelah Swift, ada dua penyanyi lainnya yang juga memiliki banyak pengikut di Instagram, yakni Ariana Grande, Beyonce dan kemudian diikuti bintang reality televisi, Kim Kardashian.

Sementara di posisi keenam barulah diisi oleh sosok pesohor pria yakni atlet pesepak bola asal Portugal. Christiano Ronaldo.

Gomez mendominasi Instagram di tengah permasalahan yang dilewatinya sepanjang tahun 2016 ini. Di mana ia memutuskan untuk break dari dunia hiburan dan karier dan fokus memulihkan kesehatan raga dan mentalnya.

Vakum selama beberapa bulan, Gomez baru muncul ke publik di ajang American Music Awards 2016 saat ia menyampaikan pidato yang menyentuh banyak orang. “Aku tidak mau melihat tubuh kalian di Instagram,”  kata Selena waktu itu.

Gomez juga sempat tenar di Instagram karena perseteruannya dengan sang mantan kekasih, Justin Bieber, yang lantas memutuskan untuk menghapus akun Instagramnya.

Di atas panggung di London, baru-baru ini, penyanyi asal Kanada ini bahkan menyebut, “Instagram adalah neraka.”

Gomes juga meraih prestasi dengan unggahan-unggahan foto di Instagram. Delapan dari sepulu foto yang paling banyak disukai di Instagram adalah miliknya. Sementara untuk urusan video, Gomez memiliki tujuh dari sepuluh video selebriti terbaik tahun ini.

Kesempatan tersebut pun menjadi ladang emas bagi para pengiklan yang memang menargetkan pengguna media sosial. Contohnya, salah satu foto Selena yang paling banyak disukai adalah saat ia mempromosikan Coca-Cola.

-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!