Fedi Nuril berduka untuk Aceh

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Fedi Nuril berduka untuk Aceh
"Ini berarti rasa kemanusiaan kita juga lagi diuji, seberapa peduli kita sama sekeliling kita," kata Fedi

JAKARTA, Indonesia – Kabar duka dari Tanah Rencong yakni peristiwa bencana gempa bumi di Pidie Jaya yang terjadi pada Rabu, 7 Desember pagi hari ternyata menjadi perhatian seorang Fedi Nuril.

Fedi mengaku sedih dan ikut berduka untuk seluruh warga Pidie Jaya yang menjadi korban bencana alam tersebut.

“Ini berarti rasa kemanusiaan kita juga lagi diuji, seberapa peduli kita sama sekeliling kita. Selain kita harus punya simpati dan membantu sebisanya, aku melihat, ini di tengah situasi yang tengah hangat ini, seperti ada sebuah kejadian yang sangat tepat untuk kita bersatu dan membantu. Jadi melupakan ego masing-masing dan membantu,” ujar Fedi yang ditemui di acara peluncuran teaser dan poster film Surga yang Tak Dirindukan 2 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember.

Meski disibukkan dengan segudang aktivitas, Fedi juga mengaku masih terus memantau pemberitaan dan update terbaru dari gempa Aceh dari banyak sumber.

“Dari media sosial, dari televisi. Aku baru tahu tadi pagi. Semenjak itu, pantau terus di media sosial dan televisi. Dari penjelasannya, kan, katanya kenapa banyak korban jiwa, kan, karena kejadiannya pagi yang rata-rata masih banyak yang di dalam rumah.”

Fedi pun merasa prihatin terhadap warga Aceh, mengingat ini bukan kali pertama Aceh diterpa bencana alam.

“Enggak bisa dipungkiri menurut aku lumayan banyak yang berpikir, kok, Aceh terus ya? Nah, itu juga, memang udah dijelaskan itu memang daerah yang rawan gempa. So, mungkin udah waktunya pemerintah udah benar-benar melakukan studi atau penelitian yang ibarat Jepang semua gedungnya udah hidrolik, mungkin sudah harusnya Aceh dan daerah di Indonesia yang rawan gempa itu menerapkan teknologi untuk mengantisipasi itu. Juga melakukan pelatihan evakuasi rutin seperti Jepang. Modalnya gede sih. Tapi, ya, kita bantulah.”

Tak lupa, Fedi mengirimkan doa dan harapannya untuk semua warga dan anggota keluarga korban gempa di Pidie Jaya untuk selalu dikuatkan usai bencana tersebut.

“Semoga dosa-dosa para korban diampuni dan amal ibadahnya diterima oleh Tuhan YME. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Kami juga berdoa dan berusaha sebisa mungkin untuk membantu dan semoga ini menjadi titik permulaan kita untuk bersatu, semakin kompak, dan melupakan ego masing-masing, melupakan kepentingan individu demi kedamaian dan kesejahteraan Indonesia.”-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!