Rio Febrian akan pindah ke Yogyakarta tahun depan

Wahyu Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rio Febrian akan pindah ke Yogyakarta tahun depan
“Sebenarnya dari dulu sudah punya niatan buat tinggal di luar Jakarta, bahkan saat gue masih belum berkeluarga,” kata Rio

JAKARTA, Indonesia – Merintis bisnis bagi kalangan selebriti bukanlah hal baru. Itu pula yang kini tengah dijalani salah satu penyanyi pria terbaik Indonesia, Rio Febrian.

Pria berusia 35 tahun ini bahkan rela untuk pindah ke Yogyakarta untuk membangun sebuah usaha penginapan.

“Ada beberapa kota yang gue datangin dan langsung jatuh cinta. Kayak Yogyakarta, Malang dan Bali. Pertama kali ke Yogyakarta gue nyanyi, tiba-tiba balik lagi dan membuat bisnis, jadi senang aja,” ucap Rio saat ditemui di 100 Eatery & Bar, Senayan, Selasa, 13 Desember.

Rio mengungkapkan bahwa persiapan kepindahannya ke Yogyakarta sudah mendapatkan persetujuan dari keluarganya dan setelah melewati proses pemikiran panjang kurang lebih satu tahun.

“Untuk meyakinkan diri sendiri lebih cepat. Meyakinkan keluarga lebih lama. Concern-nya untuk pendidikan anak-anak,” ungkap Rio lagi.

Oleh karena itu, Rio sudah rajin mengajak anak-anaknya berkunjung ke Yogyakarta beberapa kali agar mereka terbiasa dengan lingkungan tempat tinggal barunya.

Lantas, bagaimana dengan karier bernyanyi Rio? “Kalau untuk nyanyi tetap jalan, base-nya di mana aja, gue dan manajemen akan mengatur flow-nya. Itu sudah diatur sama manajemen.” ucap Rio.

Rio bahkan berniat untuk merintis label indie setelah 17 tahun berada dibawah naungan Sony Music Indonesia. Ia membuat label rekaman untuk produksi albumnya selanjutnya dan mencari bintang-bintang baru di dunia tarik suara.

Keputusannya untuk pindah ke Yogyakarta sudah bulat. Ia bersama temannya ingin membuat usaha penginapan dan merintisnya bersama-sama dari nol. Selain itu, dari dulu ia ingin mencari tempat tinggal lain selain di Jakarta.

“Pekerjaan gue banyak traveling. Jadi mempelajari konsepnya dan punya visi sama, punya tempat di Borobudur, Magelang. Alasan pertama ingin pindah dari Jakarta. Kemudian project yang membuat alasan lebih kuat. Jadi memang harus ada di situ biar tahu dari nol,” ungkap Rio yang bersama keluarganya akan mulai menetap di Yogyakarta pada Juli 2017 mendatang. –Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!