Bersiaplah untuk gelaran ‘Java Jazz Festival 2017’

Hanna Pratiwi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ajang festival jazz tahunan ini kembali digelar pada 3-5 Maret mendatang

Pihak penyelenggara dan pendukung gelaran 'Java Jazz Festival' saat press conference di Kemang, Rabu, 18 Januari. Foto oleh Hanna Pratiwi/Rappler.com.

JAKARTA, Indonesia – Mengawali 2017, Java Festival Production kembali menghadirkan ajang festival jazz tahunan terbesar di Tanah Air yang tahun ini bertajuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival.

Untuk yang ketigabelas kalinya, Java Jazz Festival digelar. Tahun ini tempat penyelenggaraannya masih sama, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dalam gelaran press conference, Rabu, 17 Januari, Java Festival Production menyebut sudah menyiapkan sejumlah line-up pengisi acara yang menarik tahun ini. 

Salah satunya yaitu Sergio Mendez, produser dan penyanyi yang telah berkecimpung di dunia musik lima dekade lamanya yang juga peraih tiga Grammy Awards. Selain Sergio, deretan musisi legenda maupun musisi baru berbakat akan tampil di pergelaran ini.
 
Di antaranya adalah Incognito, Maurice Brown, Elliott Yamin dan Chick Corea. Ada pula Nick West, nama yang cukup baru di Java Jazz Festival. Mezzoforte pun masih tetap rajin tampil di ajang ini.  

Satu yang berbeda di gelaran tahun ini, tiket daily pass atau three days pass bisa digunakan untuk menonton pertunjukan di seluruh panggung. Dengan begitu, kesempatan bagi para penikmat musik jazz untuk menyaksikan berbagai penampilan pun semakin terbuka.

“Di pergelaran nanti kami punya 14 panggung yaitu 10 panggung indoor dan 4 panggung outdoor. Persiapan lebih cepat dari tahun sebelumnya, sudah mencapai 99 persen,” tutur Dewi Gonta, President Director Java Festival Production.

Selain pengisi acara dari luar negeri, seperti biasa, gelaran Java Jazz Festival juga akan dimeriahkan musisi lokal. Beberapa yang sudah mengonfirmasi penampilan mereka antara lain adalah Afgan, Yura Yunita dan Tulus. Ada juga kolaborasi Dira Sugandi dan Lea Simanjuntak yang rencananya akan menampilkan tribute to Whitney Houston.

Tiket Java Jazz Festival sudah bisa diperoleh di website www.javajazzfestival.com dan lewat aplikasi resmi yang bisa diunduh di smartphone. -Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!