Fedi Nuril: “Saya bahagia banget”

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Fedi dan istrinya dikaruniai anak pertama awal Desember 2016 lalu

Pasangan Fedi dan Vanny sangat berbahagia usai kelahiran anak mereka, Hasan Fadilah Nuril. Foto dari akun Instagram Fedi Nuril.

JAKARTA, Indonesia – Selain sebagai aktor, kini Fedi Nuril tengah menikmati profesi barunya sebagai ayah dari anak laki-lakinya, Hasan Fadilah Nuril, yang lahir awal Desember 2016 lalu.

Layaknya ayah baru, Fedi pun sudah terbiasa dengan urusan begadang. Meski lelah, Fedi mengaku sangat menikmati masa-masa menjadi ayah. “Mulai gendong, nyanyiin sampai tidur, ganti popok, mandiin, itu semuanya benar-benar menikmati, sampai cuma ngelihatin dia doang, enggak sadar udah tiga jam lewat. Saya bahagia banget,” kata Fedi yang ditemui beberapa saat lalu.

Semua pun dikerjakan Fedi dan istri tanpa menggunakan jasa baby sitter. Hanya ada orang tua dari kedua belah pihak yang ikut membantu merawat Hasan. “Kami memang belum berencana pakai baby sitter biar ikatan batinnya benar-benar ke anggota keluarga dulu.”

Untungnya, sebelum VannyWidyasasti, istri Fedi, pulang dari rumah sakit, mereka sudah sempat belajar banyak dari tenaga perawat tentang cara merawat Hasan. Dengan bekal tersebut, Fedi dan Vanny pun tekun merawat Hasan dan memnuhi segala kebutuhannya. Bahkan Fedi rela begadang dan kerap terbangun di malam hari.

“Awal-awal, sih, cukup dua jam sekali. Cuma sekarang udah enggak seperti itu. Paling kalau jam 22.00 tidur, jam 02.00 kebangun, ganti popok dan nyusuin, bangun lagi jam 06.00. Dan sekarang malah istri udah jarang bangunin saya.”

Uniknya, Fedi memilih cara yang cukup berbeda saat menidurkan anaknya. “Saya salawatin sama nyanyikan lagu daerah. Salawat karena selain itu hal yang baik tapi juga nadanya merdu dan terbukti berhasil menidurkan anak saya. Lagu-lagu daerah karena saya tahu artinya juga bagus, biasanya saya nyanyi Ilir Ilir, Gundul Gundul Pacul dan Cublak Cublak Suweng karena itu kan penulisnya Sunan Kalijaga. Jadi, ya, mengenalkan tentang ketuhanan dari kecil.”

Lantas, seperti apa perkembangan Hasan saat ini? “Udah mulai ngoceh. Dikasih mainan yang bunyi-bunyi dia udah mulai pegang tapi belum bisa ngontrol jadi bisa aja kena mukanya segala macam. Terus udah bisa ikutin mainan yang warna-warni tapi harus pelan-pelan juga. Dan badannya gemuknya cepat juga sih. Jadi baju yang tadinya buat 0-3 bulan kayaknya, sih, bulan depan udah enggak muat.”-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!