Menanti kisah asmara ‘Galih dan Ratna’ dengan kemasan baru

Hanna Pratiwi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kisah cinta abadi pasangan remaja Galih dan Ratna akan tayang di bioskop nasional dan juga di Malaysia serta Brunei mulai 9 Maret 2017

Film 'Galih dan Ratna' dibintangi oleh pendatang baru Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. Foto dari akun Instagram FilmGalihDanRatna.

JAKARTA, Indonesia – Dalam gelaran konferensi pers dan juga disertai launching trailer perdana film Galih dan Ratna, Rabu, 25 Januari, Lucky Kuswandy selaku sutradara film Galih dan Ratna sangat senang menyutradarai film ini.

Salah satu sebabnya, karena film ini memang kisah film ini sudah ikonik dan dikenal baik oleh penggemar film Indonesia, terutama di era akhir 70an dan awal 80an lewat film Gita Cinta dari SMA yang kala itu diperankan Rano Karno dan Yessy Gusman. 

Foto dari akun Instagram FilmGalihdanRatna.

Terinspirasi dari novel berjudul Gita Cinta dari SMA karya Eddy Iskandar, Galih dan Ratna adalah sebuah kisah mengenai kehidupan dalam transisi, di mana dua remaja tidak siap untuk menjadi dewasa. Masa SMA, masa yang membingungkan, proses pencarian jati diri yang tidak akan bisa dilupakan. 

Film Galih dan Ratna yang digagas 360˚Synergy dan Nant Entertainment ini dibintangi aktor pendatang baru Refal Hady sebagai Galih dan aktris sekaligus penyanyi Sheryl Sheinafia sebagi Ratna.

Serta didukung oleh Marissa Anita, Joko Anwar, Ayu Dyah Pasha, Hengki Tornando, dan dengan apresiasi spesial oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Terpilihnya Refal dan Sheryl sebagai pemeran utama, dikarenakan kesesuaian karakter Refal yang analog dan Sheryl yang digital. Refal menganggap bila manusia hidup pasti ada langkah kehidupan. Sedangkan Sheryl menganggap hidup bisa dilakukan dengan jalan pintas tak harus mengikuti langkah.

Kesesuaian ini yang dibutuhkan sang sutradara dan terpilihlah mereka sebagai bintang film Galih dan Ratna.

“Sisi modern yang kami tampilkan bedanya dengan yang dulu karena komunikasinya enggak digital seperti sekarang. Dulu, kan, enggak bisa stalking lewat socmed, lewat rumahnya aja udah seneng. Nah, sisi itu yang bakal ditonjolkan,” ujar Ninin Musa, produser film Galih dan Ratna.

Tak hanya berfokus di cerita, film ini juga menyuguhkan jajaran pengisi soundtrack yang berkelas. Sejumlah musisi papan atas dan berbakat negeri ini mewarnai keindahan film Galih dan Ratna. Mereka adalah trio GAC, Rendy Pandugo, White Shoes & the Couple’s Company, Sore, Koil, Ivan Gojaya, Agustin Oendari dan Sheryl Sheinafia.

Film Galih dan Ratna direncanakan akan tayang di seluruh Indonesia pada 9 Maret mendatang. -Rappler.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!