‘Ubud Writers and Readers Festival’ tahun ini akan mengangkat tema ‘Origins’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Ubud Writers and Readers Festival’ tahun ini akan mengangkat tema ‘Origins’
'UWRF 2017' akan digelar pada 25-29 Oktober mendatang

JAKARTA, Indonesia – Untuk keempat belas kalinya, Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) akan kembali digelar. Tahun ini, UWRF akan berlangsung pada 25-29 Oktober mendatang.

Festival yang mempertemukan warga Indonesia dengan penulis, pembicara, seniman dan aktivis dari mancanegara ini setiap tahun selalu sukses membangun dialog dan hubungan antar beragam budaya.

UWRF yang digagas Yayasan Mudra Swari Saraswati tahun ini akan mengusung tema Origin. Tema ini terinspirasi dari filosofi Hindu, “Sangkan Paraning Dumadi” yang bicara soal hubungan kekal kita dengan asal muasal kita, tempat kita akan kembali kelak.

“Tahun lalu kami mengangkat tema ‘Tat Tvam Asi’ atau ‘Aku adalah kamu dan kamu adalah aku’, sebagai bentuk eksplorasi keterhubungan kita dengan sesama sebagai individu,” ujar Janet DeNeefe, Founder sekaligus Director UWRF.

“Di tengah kerusuhan global dan gejolak politik, ‘Origins’ ingin mengundang kita untuk melihat gambaran besar, bukan hanya berkontemplasi tentang hubungan antar perorangan tapi bersama-sama sebagai umat manusia di planet ini dari waktu ke waktu.”

UWRF akan diselenggarakan selama lima hari berturut-turut. Sesuai temanya, sejumlah acara dan gerakan yang sangat powerful dan menghadirkan pembicara dari beragam negara akan membantu peserta untuk membuat segalanya lebih baik di dunia ini. Mulai dari urusan politik hingga teknlogi, lingkungan hidup dan spiritual.

Dan seperti biasanya, UWRF juga akan merayakan pentingnya sastra dan seni untuk mendefinisikan posisi kita di dunia.

Selama lima hari penyelenggaraan UWRF 2017, penulis, seniman dan penampil kelas dunia akan berbagi ide dan kreativitas mereka sesuai tema tahun ini, Origins. UWRF 2016 sendiri diramaikan oleh 160 lebih pembicara dari 23 negara di dunia.

Tahun ini, UWRF juga akan berfokus di seni dan sastra asli Indonesia dan akan terus berupaya untuk memperkenalkan para penulis dan seniman berbakat Tanah Air pada dunia.

Penjualan tiket early bird untuk UWRF 2017 akan segera diumumkan bersamaan dengan detail program awal pada akhir Juli mendatang. Sementara keseluruhan program akan menyusul diumuman di bulan Agustus. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!