5 hadiah mewah dan absurd bagi para nominator ‘Academy Awards 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hadiah mewah dan absurd bagi para nominator ‘Academy Awards 2017’

AFP

Paket menginap di hotel eksklusif, berlian, hingga krayon diberikan kepada para nominator dan peraih piala ‘Academy Awards 2017’ oleh Distinctive Assets

JAKARTA, Indonesia – Ajang penghargaan terbesar bagi industri film, Academy Awards, diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, pada hari Minggu, 26 Februari pukul 17.30 waktu setempat atau Senin, 27 Februari pukul 08.30 waktu Indonesia.

Tahun ini, Academy Awards mempersembahkan 24 kategori dengan total 120 nominasi. Film serta para pendukung La La Land memperoleh nominasi terbanyak dalam ajang tahun ini, yaitu sebanyak 14 nominasi. Sebelumnya, rekor ini pernah dicapai film All About Eve (1950) dan Titanic (1997).

Dalam penyelenggaraan ajang Academy Awards selama 16 tahun terakhir, perusahaan pemasaran produk Distinctive Assets rutin memberikan sejumlah hadiah kepada sejumlah nominator Academy Awards terpilih.

Hadiah yang diberikan bermacam-macam, mulai dari paket berlibur, produk kecantikan sampai tisu toilet. Tidak lain, tujuan Distinctive Assets memberikan hadiah tersebut untuk meraih popularitas brand-nya.

Namun, pada penyelenggaraan Academy Awards 2016 lalu, pihak The Academy of Motion Picture Arts and Sciences menggugat perusahaan Distinctive Assets karena mengatasnamakan pihak mereka dalam aksi pemberian hadiah tersebut.

Menanggapi gugatan tersebut, Distinctive Assets segera memberikan pernyataan bahwa nilai hadiah yang mereka berikan hanya sekitar USD 100 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,3 miliar). Pernyataan tersebut sekaligus menjawab laporan dari berbagai media yang mengklaim nilai hadiah dari Distinctive Assets mencapai lebih dari USD 200 ribu (sekitar Rp 2,6 miliar).

Di sisi lain, gugatan dari pihak Academy tidak menghentikan niat Distinctive Assets untuk kembali memberikan hadiah-hadiah ke para nominator terpilih. Pada ajang Academy Awards 2017, rencananya Distinctive Assets akan mengirimkan hadiah bagi nominator dalam kategori Best Actor, Best Actress, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress dan Best Director. Hadiah tersebut terdapat dalam satu tas yang diberi nama “Everyone Wins”.

Sebagian hadiah yang diberikan oleh Distinctive Assets ditengarai memiliki nilai yang fantastis, sementara sebagiannya lagi merupakan hadiah yang absurd. Berikut adalah 5 hadiah yang akan diberikan Distinctive Assets kepada para nominator Academy Awards 2017 terpilih.

Paket menginap eksklusif

Para nominator yang beruntung akan mendapatkan kesempatan menginap di tempat-tempat eksklusif, seperti puri Lost Coast Ranch di California Utara selama tiga hari (dengan harga sekitar USD 40 ribu atau Rp 533 juta), resor Koloa Landing di Hawai selama enam hari lima malam (dengan harga sekitar USD 1,300 atau Rp 17 juta per malam), hotel The Grand Hotel Excelsior Vittoria di Italia (dengan harga sekitar USD 1,880 Rp 25 juta per malam) dan hotel Grand Hotel Tremezzo di Lake Como, Italia (dengan harga sekitar USD 1,885 atau Rp 25 juta per malam).

Relaksasi

Menjadi perhatian dunia tentu dapat meningkatkan level stres para nominator. Untuk itu, Distinctive Assets memberikan paket relaksasi selama satu minggu di Golden Door. Situs Travel and Leisure memberikan skor 98.33 kepada Golden Door sekaligus menempatkannya ke dalam peringkat pertama kategori tempat relaksasi terbaik di dunia.

Untuk bisa menikmati relaksasi di Golden Door, biaya yang harus dikeluarkan sebesar USD 8,800 atau Rp 117 juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk fasilitas makan, akomodasi, pijat dan penggunaan fasilitas lain.

Perhiasan

Pembuat perhiasan Namira Monaco turut berpartisipasi sebagai pembuat perhiasan untuk hadiah bagi para nominator Academy Awards tahun ini. Namira Monaco membuat liontin dan bros bertema Pole Star Constellation. Perhiasan tersebut dijual dengan harga USD 1,000 atau Rp 13 juta.

Namira Monaco sebelumnya juga membuat perhiasan khusus bagi para nominator Grammy Awards 2017.

Krayon

Distinctive Assets memasukkan krayon ke dalam daftar hadiah mereka tahun ini. Satu set krayon berjumlah 64 buatan Crayola dengan satu krayon emas yang bertuliskan nama masing-masing penerima hadiah akan diberikan kepada para nominator Academy Awards 2017. Harga krayon tersebut adalah USD 24.99 dolar atau Rp 333 ribu.

Perlengkapan CPR

Perlengkapan CPR seharga USD 40 dolar atau Rp 533 ribu juga diberikan kepada para nominator. American Heart Association sebagai pihak pembuat mengklaim bahwa siapa saja dapat belajar cara melakukan CPR menggunakan perlengkapan ini hanya dalam waktu 20 menit.

Selain kelima hadiah di atas, pihak Distinctive Assets juga memberikan beragam hadiah lain, seperti matras pijat (dengan harga USD 99 atau Rp 1,3 juta), perlengkapan rumah tangga dari Oomi (dengan harga USD 599 atau Rp 7,9 juta), satu boks kartu berisi kutipan-kutipan positif (dengan harga USD 40 atau Rp 533 ribu), rokok elektrik dari Haze Dual V3 (dengan harga USD 250 dolar atau Rp 3,3 juta) serta beragam hadiah lainnya.

BACA JUGA:

-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!