5 hal yang perlu kamu tahu sebelum datang ke ‘Java Jazz Festival 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal yang perlu kamu tahu sebelum datang ke ‘Java Jazz Festival 2017’
Di mana kamu bisa melihat jadwal para penampil setiap harinya? Bagaimana cara datang ke lokasi festival? Simak informasi berikut sebelum berangkat ke JJF 2017

 

JAKARTA, Indonesia — Tahun ini gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) kembali hadir untuk yang ke-13 kalinya mulai Jumat, 3 Maret, hingga Minggu, 5 Maret.

Selain ratusan musisi internasional dan nasional yang akan memeriahkan JJF, tahun 2017 ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan spesial dari banyak musisi internasional seperti Neyo, Zap Mama, Chick Corea, Sergio Mendes, Arturo Sandoval dan banyak lagi.

Saat gelaran press conference di Ruang Timor, Hotel Borobudur, Rabu, 1 Maret, Peter Gontha, Founder JJF menyebut bahwa selama 13 tahun penyelenggaraannya, terbukti ajang ini berhasil melahirkan banyak musisi-musisi baru.

Dan dengan memberi kesempatan pada musisi Tanah Air untuk berbagi panggung dengan musisi internasional, JJF jadi arena terbaik untuk memperkenalkan musisi Indonesia ke dunia luar.

“Supaya dunia juga tahu kalau kita punya banyak musisi hebat dan besar. Seperti Joey Alexander, dulu dia mulai dari panggung JJF,” ujar Peter Gontha.

Sama seperti tahun lalu, JJF 2017 kembali diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Di mana kamu bisa melihat jadwal para penampil setiap harinya? Bagaimana cara datang ke lokasi festival?

Simak informasi berikut sebelum berangkat ke JJF 2017:

Jadwal lengkap

Pada hari Jumat, 3 Maret, penampilan pertama akan dimulai pada pukul 16.00 WIB di panggung Demajors, dan berakhir pada pukul 01.00 dini hari.

Hari Sabtu, 4 Maret, festival dimulai sedikit lebih awal. Pada pukul 15.30 WIB sudah akan ada penampilan di lokasi Hall C2. Acara hari ini akan berakhir sekitar pukul 01.30 dini hari.

Di hari terakhir, Minggu, 5 Maret, penampilan pertama kembali dimulai pada pukul 16.00 WIB. Namun acara akan berakhir sedikit lebih cepat dari hari-hari sebelumnya yakni pada pukul 00.30 WIB.

Simak jadwal lengkap masing-masing penampil setiap harinya di sini.

Transportasi menuju Kemayoran

JJF 2017 kembali diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, sama seperti Java Jazz tahun-tahun sebelumnya.

Untuk menuju ke sana, kamu bisa naik mobil atau taksi, melewati jalan Tol Pelabuhan dan keluar di pintu “Kemayoran” kilometer 18.

Pilihan menginap

Untuk kamu yang tinggal di luar kota Jakarta atau cukup jauh dari lokasi festival, kamu bisa memilih untuk menginap di beberapa hotel yang dekat dengan JIExpo.

Di kawasan Kemayoran, ada beberapa pilihan hotel seperti Holiday Inn Express JIExpo, Best Western Plus Kemayoran Hotel, Swiss-Bel Inn Kemayoran, dan masih banyak lagi.

Simak daftar lengkap penginapan yang tidak jauh dari lokasi JJF 2017 di sini.

Live streaming

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, JJF kali ini juga bisa disaksikan secara langsung oleh kamu yang tidak mempunyai tiket. Caranya, kamu bisa menyaksikan penampilan lewat streaming Youtube dalam akun resmi Java Jazz Festival.

Dari sana, rencananya pihak penyelenggara akan menyiarkan secara langsung penampilan dari empat panggung JJF secara sekaligus. 

Gratis tiket ke London

Sebagai salah satu sponsor JJF 2017, Garuda Indonesia menyediakan hadiah undian berupa 1 tiket ke London yang akan diberikan setiap harinya kepada pengunjung yang beruntung.

Jadi, jika kamu datang ke JJF, jangan lupa berkunjung ke booth Garuda Indonesia. Siapa tahu kamu yang beruntung membawa pulang tiket tersebut. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!