VIRAL: LEGO buat koleksi baru astronot perempuan

Rappler Social Media Team

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

VIRAL: LEGO buat koleksi baru astronot perempuan
Koleksi baru LEGO itu berjudul "Women of NASA" yang terdiri dari 5 perempuan yang dianggap berperan penting dalam sejarah NASA.

JAKARTA, Indonesia — Peran perempuan dalam penjelajahaan angkasa seringkali dilupakan. Film Hidden Figures yang menceritakan kisah tiga perempuan Afrika-Amerika yang bekerja untuk National Aeronautics and Space Administration (NASA), lembaga luar angkasa Amerika Serikat mulai membalikkan trend ini. 

Sekarang perempuan-perempuan NASA akan mendapatkan penghargaan lebih luas lagi. Perusahaan mainan asal Denmark, LEGO, telah mengumumkan koleksi baru berjudul “Women of NASA” yang terdiri dari 5 perempuan yang mengambil peran penting dalam sejarah NASA.


Kelima perempuan tersebut adalah Margaret Hamilton, computer scientist yang membantu merancang software untuk misi Apollo; Katherine Johnson, ahli matematika yang difitur di Hidden Figures; Sally Ride, perempuan Amerika Serikat pertama di luar angkasa; Nancy Grace Roman, salah satu perancang teleskop luar angkasa Hubble dan Mae Jemison, perempuan Afrika-Amerika pertama di luar angkasa.


Pengumuman ini disambut baik oleh netizen, termasuk bintang Star Trek George Takei, dan astronot Leland Melvin.



Apakah kamu akan membeli koleksi ini nanti? Tulis jawabanmu di bawah ini! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!