Philippine arts

Film ‘Power Rangers’ memperkenalkan karakter gay pertamanya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Film ‘Power Rangers’ memperkenalkan karakter gay pertamanya
Yellow Ranger, Trini, dikisahkan sebagai sosok gay

JAKARTA, Indonesia – Pekan ini, rencananya film produksi Lionsgate, Power Rangers akan dirilis di bioskop Tanah Air. Film ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar kisah kelima super hero dengan ciri khas warna masing-masing. Terutama bagi mereka yang besar di generasi 90-an.

Dan kini, Power Rangers mengungkap kisah baru dengan mengungkap latar belakang gay di salah satu karakter protagonisnya. Dengan fakta ini, maka Power Rangers akan menjadi fim super hero pertama dengan karakter gay.

Aktris Becky G memerankan tokoh Trini, sang Yellow Ranger yang dikisahkan sebagai sosok gay. Foto dari Lionsgate Movie.

Menurut pemberitaan E! News, meski sedikit, tapi ada adegan yang dilakoni Trini, si Ranger Yellow yang diperankan oleh Becky G yang sangat penting untuk seluruh jalan cerita film. Diceritakan, saat salah satu karakter bertanya tentang permasalahan “pacar”, penonton bisa menyadari bahwa yang dimaksud adalah permasalahan soal pacar perempuan, bukan laki-laki.

Kepada The Hollywood Reporter, sutradara Power Rangers, Dean Israelite menyebut, “Trini, dia banyak bertaya soal dirinya sendiri. Dia belum mengenal dirinya secara utuh. Kurasa, pesan yang ingin disampaikan di adegan itu adalah ‘That’s ok’. Tidak mengapa jika semua anak ingin mengetahui diri mereka.”

Di versi original cerita Power Rangers, karakter Trini diceritakan sebagai sosok yang straight. Namun “twist” ini diharapkan menuai reaksi positif, termasuk dari kalangan komunitas LGBTQ.

Salah satu yang bereaksi positif adalah aktor David Yost, yang berperan di serial televisi original sebagai Blue Ranger yang mengungkap bahwa dirinya adalah seorang gay saat menerima peran tersebut. Tapi Yost harus mundur dari serial itu di akhir 90-an karena menerima banyak hujatan terkait orientasi seksualnya.

“Mereka menaikkan standarnya. Aku rasa komunitas LGBTQ akan sangat senang menyaksikan kisah ini.” -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!