Di ‘Moon Cake Story’, BCL tampil nyaris tanpa make-up

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Di ‘Moon Cake Story’, BCL tampil nyaris tanpa make-up
Di film ini BCL berperan sebagai Asih, perempuan sederhana yang bekerja serabutan

JAKARTA, Indonesia – Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL kembali menjajal kemampuan aktingnya di film garapan sutradara kenamaan, Garin Nugroho yang bertajuk Moon Cake Story.

Saat ditemui di sebelum gelaran gala premiere film tersebut di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin, 20 Maret, BCL menggambarkan keunikan cerita dan aktingnya di film ini.

“Sebenernya film ini menggambarkan situasi sosial di mana dua orang yang berbeda etnis, berbeda tingkat sosialnya juga, statusnya juga berbeda. Saling mengisi kebahagian satu sama lain, saling membantu.”

“Yang dipelajarin bukan detail per detail gimana, tapi alangkah indahnya jika kita berdampingan dengan orang yang berbeda beda tapi saling mengisi. Daripada tidak mau membantu sama yang lain. Ini film yang buat aku indah, punya misi indah dan seperti aku bilang tadi ini pas di keadaan di dunia bukan di Indonesia,” kata BCL lugas.

Karena jalan cerita yang menarik dan indah tersebut, BCL mengaku menerima tawaran berperan sebagai Asih yang sehari-harinya bekerja serabutan, dari menjadi tukang cuci sampai menjadi joki 3 in 1.

“Aku justru udah punya gambaran itu (cerita) dengan umur aku lebih tua dari Morgan (Oey), aku juga sudah sebagai ibu, suami aku juga beda negara. Aku bahagia sekali bisa terlibat di film ini. Banyak sebuah masukan dan inspirasi, apakah kita sudah melakukan sesuatu yang baik buat orang-orang di sekitar kita.”

Berbeda dengan saat tampil di panggung musik atau berakting di film lain yang mengharuskan BCL mengenakan riasan lengkap dan berat, di film ini ia justru nyaris tampil tanpa make-up.

“Tadinya aku yang request untuk enggak pakai make-up sama sekali. Tapi tentunya kalau enggak pakai make-up, minyak lebih gampang di muka. Akhirnya boleh pakai make-up tapi bedaknya tipis banget. Jadi request dari director of photography seperti itu, dari sutradara seperti itu, aku justru senang. Aku seneng eksplorasi. Apalagi ini look yang jarang orang lihat dari aku sendiri. Jadi seru, sih. Ada yang suka, ada yang enggak suka, no problem buat aku.”

Lewat film ini, BCL pun berharap agar penonton bisa mendapatkan pesan positif untuk lebih banyak lagi membantu sesama. “Apapun hal simpel yang bisa dilakukan seperti tersenyum contohnya.” -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!