PH collegiate sports

Yang berbeda dari ‘Pemilihan Puteri Indonesia 2017’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Yang berbeda dari ‘Pemilihan Puteri Indonesia 2017’
Keaktifan di media sosial menjadi salah satu poin penilaian ‘Pemilihan Puteri Indonesia’ tahun ini

JAKARTA, Indonesia — Untuk yang ke-21 kalinya, tahun ini Yayasan Puteri Indonesia kembali menggelar rangkaian acara Pemilihan Puteri Indonesia (PPI).

Ke-38 finalis dari 33 provinsi (Kalimantan Tengah tidak berpartisipasi) telah resmi mengikuti perjalanan menuju gelar Puteri Indonesia 2017 dengan memulai masa karantina pada Selasa, 21 Maret. Mereka akan mengikuti karantina hingga malam puncak PPI 2017 pada Jumat, 31 Maret.

Perhelatan PPI ke-21 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena akan lebih melibatkan masyarakat.

“Tahun ini ada sebuah sistem yangg berbeda dengan melibatkan masyarakat, sehingga bisa ada satu kesempatan yang diberikan pada keikutsertaan para pendukung atau para pageant lover yang ingin memberikan dukungan,” ujar Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K. Wardhani, dalam konferensi pers di Aula Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa, 21 Maret.

Finalis yang mendapatkan dukungan langsung terbanyak dari penggemarnya berhak mendapatkan gelar Puteri Indonesia Multimedia Kepulauan, gelar yang baru diadakan tahun ini. Nantinya, polling akan dilakukan lewat media sosial dan akan dipilih 6 pemenang untuk mendapatkan gelar Puteri Indonesia Kepulauan Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusra-Bali, dan Kepulauan Indonesia Timur.

Selain dukungan langsung dari pemirsa, tahun ini para kontestan juga diharuskan aktif di media sosial karena akan menjadi salah satu bagian dari penilaian PPI tahun ini.

“Kita ingin meng-encourage Anda-Anda sekalian, terutama, kan, ini generasi milenial, untuk lebih komunikatif, lebih partisipatif, untuk lebih aktif dalam mengkomunikasikan semua kegiatannya selama karantina,” tutur Putri yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Tbk.

Ajang Pemilihan Puteri Indonesia tahun ini mengambil tema Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri Sebagai Indentitas Bangsa. Nantinya, para pemenang akan berkesempatan untuk berkompetisi di ajang pageant internasional seperti Miss Grand International, Miss Supranational, Miss International, dan Miss Universe. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!