VIRAL: Iklan layanan masyarakat Thailand ini akan membuatmu berhenti ngebut

Rappler Social Media Team

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

VIRAL: Iklan layanan masyarakat Thailand ini akan membuatmu berhenti ngebut
Proyek Keamanan Jalanan Thailand membuat sebuah iklan layanan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang bahayanya ngebut atau speeding.

JAKARTA, Indonesia — Thailand memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia. Salah satunya adalah banyaknya pengendara sepeda motor. Sama seperti di Indonesia, pengendara motor di Thailand sering ngebut.

Karena itu, Proyek Keamanan Jalanan Thailand membuat sebuah iklan layanan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang bahayanya ngebut atau speeding.

Dalam iklan tersebut seorang pengendara sepeda motor dan penumpangnya yang berkendara dengan kecepatan yang sangat tinggi. Di layar dijelaskan bahwa dalam kecepatan tinggi, pandangan kita menyempit dalam fenomena yang disebut tunnel vision. Kita tidak lagi mampu melihat keadaan di sekeliling secara lebih jelas.

Tiba-tiba seekor anjing berjalan melewati jalur si pengendara motor. Akibatnya, pengendara dan penumpang terpental dari kendaraan roda dua tersebut. Si pengendara bahkan ditabrak oleh mobil dari arah berlawanan.

Apakah iklan ini dapat membuat pengendara motor berhenti ngebut? Tulis pendapatmu di bawah ini! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!