Ramon Tungka tak masalah lakoni adegan ciuman

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ramon Tungka tak masalah lakoni adegan ciuman
Kali ini Ramon beradegan ciuman dengan aktris pendatang baru, Uly Triani, di film 'Labuan Hati'

JAKARTA, Indonesia – Sebagai seorang aktor, Ramon Tungka pastilah sudah mempersiapkan diri melakoni berbagai karakter di setiap film yang dilakoninya. Termasuk saat beradegan di film terbarunya yang berjudul Labuan Hati, garapan sutradara Lola Amaria.

Di film ini, Ramon tak sekadar beradu akting dengan aktris pendatang baru, Ully Triani, namun ia juga diharuskan melakukan adegan ciuman. Semua dilakukan Ramon secara profesional. “Ya, itu profesional ajalah. Maksudnya saya shooting sebagai aktor sudah tahu. Dalam arti aktor, tuh, harus standby,” kata Ramon saat ditemui usai screening film Labuan Hati di Epicentrum XXI, Rabu, 29 Maret.

Ramon pun mengaku tidak memiliki masalah dengan istri jika ia harus melakoni adegan ciuman. “Ya kan gue aktor. Beda kalau gue PNS disuruh ciuman, nah, itu salah. Kan ini gue aktor. Kalau gue anggota DPR terus disuruh ciuman, direkam, itu apes. Ha ha. Gue dibayar untuk melakukan adegan ciuman. Jadi menurut gue ya apa pun permintaan sutradara, gue harus menghormati.”

Tapi adegan ciuman di film ini bukan sekadar adegan ciuman biasa yang harus dilakoni pria berusia 32 tahun ini. Ia dan Ully harus berciuman di bawah laut!

“Susah. Baru mangap dikit, masuk air. Bayangin aja coba masuk bak mandi gitu terus loe nganga-nganga. Susah. Asin pula,” ujar Ramon yang terpaksa menjalani beberapa kali take adegan ciuman tersebut.

“Berkali-kali lah. Kalau di bawah laut kan lebih untuk kebutuhan koreografinya. Di atas, kan, sebelumnya sudah persiapan, ketika di bawah laut paling revisi aja, paling tiga kali take.

Ramon bersama lawan main dan sutradara di film 'Labuan Hati'. Kiri ke kanan: Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, Lola Amaria, Ully Triani. Foto dari akun Instagram Ramon Tungka.

Tak hanya beradegan ciuman, di film ini Ramon banyak melakukan perubahan secara fisik demi peran. “Harus cukur bulu, ya cukur bulu. Kayak ini, kan berat badan saya sebelumnya 79 kilogram, ketika shooting jadi 68. Sekarang sudah 65. Disuruh Mbak Lola (Amaria) turunkan berat badan 10 kilogram dalam waktu sebulan setengah. Ya udah, mau enggak mau, babat habis.”

Lantas, bagaimana cara Ramon menurunkan berat badan dalam waktu singkat? “Pagi olahraga lari. Sore renang. Dan latihan free diving selama satu bulan. Jaga kondisi makan, lah. Enggak makan yang aneh-aneh. Tiap hari latihannya. Jadi pagi sampai jam 9 saya lari, kemudian sampai jam 3 sore reading, sore sama Ully masuk kolam, latihan.” -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!