Seruan ‘girl power’ di proyek lagu baru Raisa x Isyana

Ayu Annisa

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Seruan ‘girl power’ di proyek lagu baru Raisa x Isyana
Lagu kolaborasi dua penyanyi berbakat ini resmi dirilis Kamis, 30 Maret

JAKARTA, Indonesia – Nama Raisa dan Isyana Sarasvati sudah sangat lekat dengan para penikmat musik di Indonesia. Keduanya digadang-gadang sebagai dua penyanyi terbaik dan terpopuler di Indonesia saat ini.

Hal ini membuat isu adanya kompetisi di antara mereka begitu kuat. Untuk menepis segala isu yang menyebutkan adanya jarak di antara mereka, Raisa dan Isyana sepakat untuk berduet membawakan single baru bertajuk Anganku Anganmu.

Lagu ini diciptakan berdua oleh Raisa dan Isyana sendiri. Musiknya dibuat oleh Ollipop dari The Kennel Studio dan Marco Steffiano sebagai co-producer. Proyek yang telah direncanakan sejak Maret 2016 lalu ini baru saja dirampungkan di Swedia pada Februari 2017.

Raisa mengaku lagu ini melambangkan persahabatan dan kekuatan wanita. Menurutnya sangat sayang apabila kesempatan berduet dengan Isyana hanya diisi dengan lagu yang tidak memiliki makna.

“Lewat lagu ini kita menyerukan girl power, kekuatan perempuan untuk saling mendukung satu sama lain,” jelasnya.

Raisa juga menambahkan kalau duet ini dibuat agar masyarakat tidak termakan adanya pemikiran bahwa dirinya dan Isyana terlibat “perang dingin”.

“Banyak fansku dan fans Isyana yang masih kecil-kecil. Mereka gampang terpengaruh dengan gosip seperti itu. Semoga dengan adanya lagu ini bisa membuktikan kalau kita berdua baik-baik saja.”

Di dalam video klip Anganku Anganmu terlihat Raisa dan Isyana berjalan menelusuri kota Stockholm di Swedia. Isyana menjelaskan mengapa tempat itu menjadi pilihan untuk melahirkan duet mereka. “Awalnya aku memang akan rekaman di Swedia bulan Februari tahun ini, terus aku undang Yaya (Raisa) untuk sekalian merampungkan proyek kita yang sudah kita buat sejak tahun lalu di Jakarta.”

Meski bertemakan girl power, Isyana menekankan bahwa lagu yang diciptakannya bersama Raisa ini memiliki arti yang luas. Lagu ini menceritakan tentang dua orang yang memiliki mimpi yang berbeda-beda namun tetap saling mendukung satu sama lain. Di dalam lagu ini Raisa dan Isyana berhasil menyatukan segala perbedaan yang mereka miliki dari jenis lagu yang biasa mereka nyanyikan sampai vocal chords dan fans-fans mereka. Keduanya pun saling menyanyikan pujian untuk satu sama lain. 

“Yang aku kagumi dari Yaya itu adalah kedewasaannya dan juga wawasannya tentang musik yang menurut aku sangat luas,” jelas Isyana.

Raisa pun juga menyatakan kekagumannya pasa Isyana.

“Hal yang bikin aku kagum sama Isyana sih pasti musikalitasnya yang menginspirasi aku banget dan bikin aku pengin untuk belajar lebih lagi,” tambah Raisa.

Bukan hanya lewat lagu, proyek Raisa x Isyana akan berlanjut melalui sebuah konser kecil di mana mereka berdua akan tampil sepanggung untuk pertama kalinya. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2017 di Assembly Hall, Menara Mandiri, Jakarta. Selain itu, hari ini website RaisaxIsyana.com resmi diluncurkan. Di dalamnya, para penggemar mereka dapat memesan tiket konser bersama mereka dan juga berbagai merchandise seperti pictorial book dan lain-lain. 

Lagu Anganku Anganmu sendiri sudah menjadi lagu nomor satu di pre-order iTunes Indonesia. Video klip resmi dirilis pukul 7 malam tanggal 30 Maret 2017 di akun YouTube milik Isyana dan 31 Maret di akun YouTube Raisa. -Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!