8 fakta tentang So Ji Sub

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

8 fakta tentang So Ji Sub
Jumat, 7 April, So Ji Sub akan menggelar fan meeting di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka

JAKARTA, Indonesia – Tinggal menghitung hari, aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, So Ji Sub, akan mengadakan acara temu penggemar (fan meeting) di Indonesia.

Acara temu penggemar tersebut merupakan bagian dari rangkaian turnya yang bertajuk Twenty: The Moment yang akan digelar pada Jumat, 7 April, mulai dari pukul 19.30 sampai 22.00 WIB di The Kasablanka Hall, Jakarta.

(BACA JUGA: SAKSIKAN: So Ji Sub menyapa penggemar di Indonesia)

Bagi yang belum mengenal siapa So Ji-sub, berikut kami rangkum delapan fakta seputar So Ji Sub yang perlu kamu tahu.

Dikenal lewat What Happened in Bali

What Happened in Bali merupakan drama televisi besar pertama yang dibintangi oleh So Ji Sub pada tahun 2004. Sesuai dengan judulnya, proses pengambilan gambar drama What Happened in Bali dilakukan di Bali. Melalui drama ini, So Ji-sub memperoleh penghargaan Most Popular Actor (TV) dari Baeksang Arts Awards dan Top Excellence Award, Actor dari SBS Drama Awards.

(BACA JUGA: Deretan serial drama dan variety show Korea yang pernah syuting di Indonesia)

What Happened in Bali menceritakan kisah wanita yatim piatu bernama Lee Soo-jung yang memutuskan untuk bekerja di Bali sebagai pemandu wisata. Selama berada di Pulau Dewata itu, ia bertemu dengan dua orang laki-laki dan terjebak dalam cinta segitiga.

Model dan penyanyi hip-hop

Selain menjadi seorang aktor, So Ji-sub juga merupakan seorang model dan penyanyi. Ia pernah tampil sebagai model dalam berbagai klip. Beberapa di antaranya adalah klip Goodbye Yesterday dari Turbo (1997) dan Smiling Goodbye dari Soya n Sun (2010).

(BACA JUGA: Jelang ‘fan meeting’ di Jakarta, So Ji Sub merilis single baru)

Pada tahun 2011, So Ji Sub memulai debutnya dalam bernyanyi melalui lagu Pick Up Line yang beraliran hip-hop. Sejak saat itu sampai tahun 2015, So Ji-sub konsisten merilis single baru atau album EP setiap tahun.

Pandai berbisnis

So Ji Sub memiliki kedai kopi bernama Twosome Place yang berada di wilayah Cheongdam-dong, Korea Selatan. Selain itu, ia juga memiliki bisnis majalah SONICe yang sudah berjalan sejak tahun 2012. Majalah yang ia tujukan khusus untuk para penggemarnya tersebut berisi lokasi kencan, makanan, buku dan hal favorit So Ji Sub lainnya.

Menuai pujian di Oh My Venus

Cerita dan akting So Ji-sub dalam Oh My Venus tampak cukup sukses membuat penggemarnya tergila-gila mengingat ia vakum beberapa bulan dari membintangi drama televisi. Dalam drama tersebut, So Ji-sub berperan sebagai Kim Young Ho atau John Kim, seorang pelatih kebugaran pribadi para bintang Hollywood.

John Kim merahasiakan identitasnya karena telah terjadi skandal yang melibatkan dirinya dengan seorang bintang Hollywood. John Kim kemudian bertemu Kang Joo Eun, wanita yang mengalami obesitas dan meminta John Kim untuk membantunya menurunkan berat badan dengan iming-iming ia tidak akan membongkar identitas lain John Kim di Amerika.

Berkat penampilannya dalam drama Oh My Venus, So Ji Sub memperoleh penghargaan Top Excellence Award, Actor, Excellence Award, Actor in a Miniseries dan Best Couple Award dari KBS Drama Awards pada 2015.

Bugar menjelang usia 40 tahun

So Ji Sub lahir pada tanggal 4 November 1977. Beberapa bulan lagi usianya akan menginjak 40 tahun. Meski begitu, ia rajin berolahraga serta menjalani diet, sehingga bisa memiliki perut six pack. Selain itu, gaya hidup sehatnya tetap ia lakukan mengingat pekerjaan So Ji Sub sebagai seorang aktor dan model mengharuskannya untuk tampil prima.

Keinginan menikah

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2013, So Ji Sub pernah mengatakan bahwa ia ingin menikah mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Namun, ia belum memiliki rencana lebih lanjut mengenai hal itu. Tipe wanita yang ia inginkan adalah wanita yang dapat memahami bahasanya serta memiliki kepedulian.

Diabadikan menjadi nama jalan

So Ji Sub adalah aktor Korea pertama yang namanya diabadikan sebagai nama jalan. Jalan Ji-sub berlokasi di Provinsi Gangwon, Korea Selatan, yang berbatasan langsung dengan Korea Utara.

Penggemar di Indonesia

Seperti kebanyakan artis-artis Korea lainnya, So Ji Sub juga memiliki perkumpulan penggemar di Indonesia. Mereka menamakan perkumpulannya So Ji Sub Indonesia Fans.

Bagi kamu yang ingin bertemu langsung dengan So Ji Sub hari Jumat, 7 April mendatang, penjualan tiket masih dibuka oleh Indotix mulai dari harga Rp 850 ribu. Kamu juga dapat melihat akun Instagram Mecimapro maupun So Ji Sub Indonesia Fans untuk mendapatkan informasi seputar acara Twenty: The Moment. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!