Kini Jupe jalani cuci darah setiap hari

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kini Jupe jalani cuci darah setiap hari
Menurut Nia Anggia, adik Jupe, hasil PET Scan Jupe tidak terlalu baik

JAKARTA, Indonesia – Kondisi Yulia Rachmawati alias Julia Perez (Jupe) belum menunjukkan kemajuan hingga Jumat, 21 April. Jupe masih dirawat intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sudah tiga bulan lamanya Jupe dirawat di sana, berjuang melawan penyakit kanker mulut rahim yang menyerangnya.

(BACA JUGA: Perjalanan Julia Perez melawan kanker mulut rahim)

Beberapa hari yang lalu, Jupe sempat menjalani observasi PET Scan di sebuah rumah sakit di kawasan Kelapa Gading. Nia Anggia, adik Jupe, hari ini pun memberi update soal hasil pemeriksaan tersebut. “Hasil dari PET Scan sendiri memang kurang baik,” ujar Nia yang ditemui di RSCM, Jumat, 21 April.

“Jadi saat ini yang keluarga bisa lakukan hanyalah berdoa,” kata Nia dengan suara yang bergetar. “Dan saya atas nama keluarga atas nama Julia Perez ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada semua masyarakat yang pernah disakiti oleh Jupe, sengaja maupun tidak sengaja. Mohon dengan amat sangat dimaafkan kesalahannya. Karena saat ini yang bisa membantu kesembuhan Mbak Jupe hanyalah doa.”

Menurut Nia, kondisi kesehatan Jupe pun semakin memburuk dan berdampak ke bagian tubuh lainnya, termasuk ginjal. Karena itulah, wanita berusia 36 tahun tersebut harus menjalani cuci darah. “Iya. Kak Jupe harus melakukan cuci darah. Cuci darahnya untuk membersihkan racun-racun,” ujar Nia yang menambahkan bahwa Jupe harus menjalani cuci darah setiap hari.

Secara fisik, Jupe memang terus melemah, terutama sebulan belakangan. Kini masih banyak selang tersambung ke tubuhnya. Untuk bernapas pun, Jupe harus dbantu alat pernapasan. Kondisinya sadar namun belum 100 persen dan sesekali bisa berkomunikasi.

Mengundang Gaston

Nia, mewakili keluarga besar pun mengetahui kunjungan Gaston Castaño, mantan suami Jupe yang hadir membesuk pada Kamis, 20 April lalu. Kata Nia, kedatangan Gaston atas sepengetahuan keluarga.

(BACA JUGA: Gaston Castaño membesuk Jupe di RSCM)

“Kenapa keluarga mengundang Gaston, karena Mama tidak mau ada pemberitaan bahwa Gaston dan Mama itu apa-apa di luar. Mama juga sadar kok anaknya saat ini sedang kritis. Jadi Mama merelakan siapa pun yang mau datang orang-orang yang pernah merasa disakiti atau apa dengan Jupe, Mama merelakan mereka datang. Jadi Mama nyuruh saya untuk mengundang Gaston. Silahkan kalau mau datang, Mama ikhlas. Jadi seperti kalian lihat sendiri dia (Gaston) sudah dua hari ini di sini. Kalau Mama enggak ikhlas, enggak mungkin dia di sini lagi kan. Jadi Mama ikhlas kok pada Gaston,” kata Nia.

“Dia (Jupe) senang banget waktu Gaston datang. Jadi waktu Gaston datang, dia dibawain oleh-oleh dari Thailand, dia dibawain lipstik warna favoritnya, dibawakan parfum juga favoritnya. Dia reaksinya cukup senang. Dia tidak bisa apa-apa cuma menangis tapi merasa tetap senang kok.”

Nia pun bercerita soal permintaan khusus dari Gaston yang disampaikan pada dirinya. “Dia (Gaston) bilang, ‘Nia boleh ya, aku sama Jupe ngomong bicara’. Ya aku bilang ‘Silahkan. Mungkin ada hal yang perlu kalian selesaikan, bicarakan’. Aku bilang, ‘Gaston, kalau Yuli ada salah sama kamu, aku minta maaf. Tapi kalau kamu ngerasa juga ada salah, tolong minta maaf’. Aku bilang gitu, biar saling memaafkan. Kan lebih indah. Biar lebih tenang, lebih ikhlas lagi buat Kak Jupe jadinya Gaston juga ngerti.” -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!