Temukan destinasi liburan yang tepat berdasarkan zodiak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Temukan destinasi liburan yang tepat berdasarkan zodiak
Pilih lokasi liburan selanjutnya berdasarkan sifat yang digambarkan oleh zodiakmu!

JAKARTA, Indonesia – Sudah sejak lama diketahui bahwa zodiak atau horoskop, tanda bintang kelahiran seseorang bisa menunjukkan ciri-ciri sifat dasar seseorang. Karena itu, zodiak pun bisa dijadikan dasar acuan untuk menentukan tujuan wisata yang cocok untuk seseorang.

Bukan hanya menarik untuk mengetahui tujuan wisata seperti apa yang cocok untuk diri kita sendiri, tapi juga yang cocok untuk mereka yang berzodiak lain. Setidaknya bisa jadi referensi untuk kita memilih destinasi wisata jika ingin bepergian dengan teman.

Misalnya, jika Leo dan Taurus, yang sama-sama dikenal keras kepala, tempat dan aktivitas wisata mana yang cocok untuk keduanya? Atau Virgo yang selalu teratur disandingkan dengan Gemini yang suka berkhayal?

Mari menyimak destinasi wisata yang tepat berdasarkan zodiakmu.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Mereka yang berzodiak Capricorn cenderung pendiam dan tertutup namun akan berubah hangat jika berada di dekat orang terdekat seperti keluarga dan sahabat mereka. Tapi Capricorn juga adalah figur yang disiplin dan selalu memiliki tujuan dan perencanaan yang jelas.

Rekomendasi liburan: Menginap bersama keluarga di sebuah vila di daerah pegunungan atau pantai. Jika ingin sendiri, kaum Capricorn bisa mencoba liburan sambil jadi sukarelawan.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Kaum Aquarius adalah kaum yang independen dan punya tujuan yang jelas, baik dalam hidup maupun dalam urusan bepergian. Karena itu, tak jarang mereka yang berzodiak Aquarius tak bosan untuk pergi berlibur ke destinasi yang sama berulang-ulang. Aquarius juga penyuka tantangan.

Rekomendasi liburan: Petulangan ke air terjun di alam bebas atau menjelajah museum dan berburu bintang.

Pisces (19 Feburari – 20 Maret) 

Liburan adalah hal yang wajib dan rutin dilakukan oleh kaum Pisces. Mereka menikmati waktu-waktu pribadi, menyatu dengan alam. Pisces terobsesi dengan destinasi yang indah dan jauh dari keramaian. Pisces juga bisa menyeimbangkan antara itinerary yang sudah terencana dengan ide-ide spontan saat bepergian.

Rekomendasi liburan: Retreat meditasi, weekend di penginapan terpencil di pegunungan atau camping di tepi danau jadi liburan ideal untuk kaum Pisces.

Aries (21 Maret – 19 April) 

Aries dikenal independen, penuh energi dan tidak cocok menghabiskan waktu liburan dengan berleha-leha tanpa aktivitas berarti. Sebaliknya, mereka bersemangat untuk menjalani liburan dengan segudang aktivitas dan petualangan baru.

Rekomendasi liburan: Hiking atau trekking, mengunjungi daerah-daerah zona militer, mengeksplor tempat peninggalan sejarah atau melakukan berbagai jenis extreme sports.

Taurus (20 April – 20 Mei)

Meski Taurus dikenal dengan mereka yang hangat, ramah dan penuh perhatian, tak berarti mereka tak gemar memanjakan diri sendiri. Ini yang jadi keahlian kaum Taurus, termasuk saat mereka berlibur. Saat memanjakan diri, Taurus bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Rekomendasi liburan: Menelusuri perkebunan anggur, menginap di vila mewah di tepi pantai atau menikmati spa tradisional.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Zodiak ini dikenal mudah beradaptasi di lingkungan dan situasi baru dengan cepat. Karena fleksibilitas yang cukup tinggi, Gemini cenderung cepat bosan, terutama jika mereka tidak merasa tertantang. Termasuk untuk urusan berlibur, Gemini tidak suka berlama-lama di satu tempat.

Rekomendasi liburan: Island hopping, mengekplorasi kota-kota besar dan situs budaya.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer sangat cocok menghabiskan liburan bersama keluarga dan teman dekatnya. Ini akan jadi kesempatan baik bagi para Cancer untuk menunjukkan sifat mereka yang sangat perhatian dan berusaha melindungi dan membuat nyaman banyak orang.

Rekomendasi liburan: Road trip, glamping atau menyewa villa di tepi pantai dan menggelar pesta barbeque.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo memiliki kadar energi yang berapi-api dan kerap suka hal yang dramatis. Leo sangat suka jadi pusat perhatian dalam segala aktivitas, termasuk liburan. 

Rekomendasi liburan: Party hopping, datang ke festival musik saat weekend, menikmati pertunjukan teater atau berlayar dengan kapal mewah.

Virgo (23 Agustus – 22 September) 

Kaum Virgo sangat detail dalam banyak hal. Saat liburan, Virgo yang paling concern dengan itinerary dan segala persiapan sebelum pergi berlibur. Mereka sudah menandai mana spot yang bagus untuk dikunjungi, restoran yang direkomendasi dan aktivitas apa yang harus dilakukan di satu tempat.

Rekomendasi liburan: Ikut walking tour, berkunjung ke museum atau mengeksplor landmark sebuah daerah.

Libra (23 September – 22 Oktober)

Mereka yang berzodiak Libra sangat suka dengan keheningan yang romantis dan elegan. Liburan untuk kaum Libra berarti keseimbangan antara kedamaian dan kesenangan jiwa.

Rekomendasi liburan: Yoga retreat, menelusuri pasar-pasar tradisional atau pasar rakyat dan mengeksplor restoran-restoran lokal.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Ketika tiba waktunya berlibur, kaum Scorpio akan benar-benar berlibur. Mereka tidak mau diganggu rutinitas atau kewajiban lain. Meski penyuka alam, namun Scorpio tidak mau terlalu repot. Mereka termasuk yang sangat modern. 

Rekomendasi liburan: Glamping, menjelajah alam dengan tur wisata 

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sebagai traveler, kaum Sagitarius selalu mencari hal yang baru dan terkini. Apa yang sedang menjadi tren di Instagram saat ini akan menjadi sasaran utama kaum Sagitarius saat menentukan destinasi liburan.

Rekomendasi liburan: Menginap di boutique hotel atau mengeksplor restoran-restoran yang Instagram-able.

Mana yang jadi destinasi wisata favoritmu sesuai zodiak? Share dengan kami di kolom komentar di bawah ini!

Bagaimana? Sudah tahu zodiak kamu cocoknya berlibur kemana? Kalau sudah, ayo mulai siapkan perlengkapan biar liburan kalian makin asik. Kalian bisa pakai kupon eksklusif dari Bukalapak di sini-Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!