Sutradara dan pemeran ‘The Godfather’ reuni di ‘Tribeca Film Festival’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sutradara dan pemeran ‘The Godfather’ reuni di ‘Tribeca Film Festival’
Sutradara Francis Ford Coppola, Al Pacino, Robert de Niro, Diane Keaton dan pemeran lainnya mengenang kebersamaan mereka di film 'The Godfather'

JAKARTA, Indonesia – Para pemeran dan sutradara film The Godfater bertemu kembali di Manhattan, New York, Sabtu, 29 April lalu. Ini adalah pertemuan mereka kembali setelah nyaris 50 tahun sejak dirilisnya film mafia tersebut.

Sutradara Francis Copola reuni kembali dengan Al Pacino, Robert Duvall, James Caan, Diane Keaton, Talia Shire dan Robert de Niro. Mereka hadir sebagai panel dalam sebuah event yang digagas panitia Tribeca Film Festival di New York.

Reuni bersejarah ini sekaligus menandai 45 tahun sejak dirilisnya The Godfather. Di acara yang sama, film The Godfather bagian pertama dan kedua pun ditayangkan kembali. 

Coppol yang juga menyutradarai Apocalypse Now sempat berbicara soal asal-usul film legendaris tersebut. Syuting The Godfather dimulai dengan isu yang menyebut bahwa Coppola akan diganti saat itu. Paramount Pictures selaku produser film, menginginkan Marlon Brando atau Al Pacino sebagai sutradara.

Marlon Brando akhirnya mendapatkan peran sebagai Vito Corleone setelah ia sukses memasukkan gulungan kapas ke dua pipinya agar sosok Corleone terlihat seperti “anjing bulldog”. “Dia (Brando) menjelma sepenuhnya menjadi karakternya,” kenang Coppola.

Tribeca Film Festival ikut digagas oleh De Niro sebagai upaya membangun kembali citra Manhattan usai peristiwa 11 September. 2001

–dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!