Indonesia

Kejutan! Chelsea Islan akan berperan di ‘Ayat-Ayat Cinta 2’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kejutan! Chelsea Islan akan berperan di ‘Ayat-Ayat Cinta 2’
Syuting 'Ayat-Ayat Cinta 2' akan dilakukan di Inggris dan Skotlandia

JAKARTA, Indonesia – Hari ini, Senin, 8 Mei, pihak MD Pictures mengumumkan secara resmi penggarapan film Ayat-Ayat CInta 2. Setelah Ayat-Ayat Cinta pertama rilis di tahun 2008, akhirnya sekuelnya kembali digarap. Kali ini Guntur Suharyanto ditunjuk sebagai sutradara.

Manoj Punjabi dari MD Pictures menyebut, syuting untuk film ini akan mengambil lokasi di Skotlandia dan Inggris. “Production value-nya akan besar sekali. Kami akan syuting di Oxford, Edinburgh, jadi di Skotlandia dan Inggris. Saya udah bayangkan film ini akan jadi colosal love story. Akan tayang di bulan Desember,” ujar Manoj di sela press conference di MD Place, Jakarta Selatan, Senin, 8 Mei.

Kejutan terbaru, aktris Chelsea Islan akan bergabung di jajaran pemain. “Kami baru kenalkan Chelsea. Masih ada 2-3 pemain. Kurang lebih 7-8 aris terkenal di film ini plus supporting,” tambah Manoj lagi.

Penulis novel 'Ayat-Ayat Cinta', Habiburrahman El Shirazy bersama sutradara, produser dan pemeran 'Ayat-Ayat Cinta 2' di gelaran press conference, Senin, 8 Mei. Foto dari akun Instagram FilmAAC2.

Menurut rencana, syuting akan dimulai bulan Juli dan sudah harus selesai di bulan Agustus. Waktu syuting ini disesuaikan dengan kondisi musim dan cuaca di Skotlandia yang di saat itu nanti akan memasuki musim panas.

Berbeda dengan Ayat-Ayat Cinta pertama, Manoj mengaku biaya produksi untuk sekuel ini jauh lebih besar. “Saya belum bisa bayangkan berapa tapi pasti tinggi (budget). Enggak mungkin low budget film begini.”

Akting perdana di film religi

Chelsea Islan yang juga hadir di acara tersebut mengaku akan memerankan tokoh Kiera, pelajar di Edinburgh yang memiliki latar belakang hidup yang tangguh dan penuh kerja keras. Kiera bukan berasal dari keluarga mampu. “Dia bemain biola di jalanan untuk cari uang.Hidupnya untuk musik dan seni. Dia sangat sangat cinta musik.”

Kata Chelsea, nantinya Kiera diceritakan sebagai tetangga Fahri, yang masih akan diperankan oleh Fedi Nuril, seperti di film pertama.”Lebih dari situ belum boleh aku ceritain,” ujar Chelsea.

Kisah Ayat-Ayat Cinta bukan kisah baru bagi Chelsea. Saat film pertama rilis, ia yang kala itu duduk di bangku SMP sudah menyaksikannya di bioskop. Bahkan waktu tu Chelsea rela mengantri 2 jam demi membeli tiket Ayat-Ayat Cinta. “Ini menandakan film ini impact-nya luar biasa sekali. Pas aku dikabarin mau dibikin yang kedua, aku excited banget dan mereka bilang ada karakter buat Chelsea.”

Pengalaman ini nantinya akan jadi pengalaman pertama Chelsea membintangi film religi. Ini juga yang pertama kalinya Chelsea akan beradu akting dengan Fedi Nuril. Selain itu, di film ini, Chelsea harus belajar memainkan alat musik dan belajar bahasa dengan dialek Skotlandia. “Ada banyak tantangan baru untuk aku di film ini, jadi aku suka karakternya di sini ini nuansa baru.” -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!