Malaysia

Siapa saja yang bisa kamu temui di ‘Popcon Asia 2017’?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Siapa saja yang bisa kamu temui di ‘Popcon Asia 2017’?
Pada 5-6 Agustus nanti, kamu bisa bertemu langsung dengan para Popstar, mulai dari komikus GTO, Toori Fujisawa, ilustrator Aimee de Jongh, hingga Yoshi Sudarso sang Ranger Biru

 

JAKARTA, Indonesia — Popcon Asia untuk ke-6 kalinya akan kembali diselenggarakan pada 5-6 Agustus mendatang. Dengan tema POP PARADE, Popcon Asia tahun ini berencana kembali menampilkan karya-karya para pelaku industri kreatif Tanah Air, mulai dari karya animasi, komik, toys, hingga game

Tetapi Event Director sekaligus Co Founder Popcon Asia, Grace Kusnadi menjanjikan acara tahun ini akan jauh lebih besar dari sebelumnya.

“Tahun ini, Popcon akan dua kali lipat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya dengan deretan konten lokal dan internasional yang luar biasa,” tutur Grace dalam rilis yang diterima Rappler.

Salah satu Popstar yang akan datang pada Agustus nanti adalah Yoshi Sudarso, aktor keturunan Indonesia pemeran Ranger Biru dalam serial Power Rangers DinoCharge. Ada pula Yuma Ishigaki, aktor asal Jepang pemeran tokusatsu Gavan, sekaligus merayakan 35 tahun karakter tersebut.

Tak hanya Yuma, Popcon Asia 2017 juga akan kedatangan komikus asli dari Negeri Sakura, Tooru Fujisawa, sang penulis komik Great Teacher Onizuka (GTO). Tooru akan ditemani istrinya Ayano Fujisawa, yang tidak lain adalah aktris yang ikut berakting dalam serial televisi adaptasi GTO.

Tamu internasional yang hadir tidak hanya datang dari Jepang. Ada pula Chris Cantanda, seorang YouTuber asal Filipina dengan lebih dari 270 juta penonton yang membuat video Fan Made Power Ranger dan Starwars.

Yang juga ditunggu-tunggu adalah Aimee de Jongh, seorang perempuan penuh talenta asal Belanda yang dikenal sebagai animator, ilustrator, komikus, dan penulis novel grafis. Aimee telah menghasilkan karya-karya fenomenal seperti komik Snippets dan novel grafis peraih penghargaan Prix St. Michael “The Return of the Honey Buzzard”. Novel tersebut juga telah diangkat menjadi film live-action pada Maret 2017 lalu.

Popcon Asia juga tidak ketinggalan menampilkan talenta lokal. Tahun ini, Gamelawan, grup musik asal Lamongan akan tampil meng-cover lagu-lagu barat dengan musik gamelan, sama seperti video-video viral mereka. 

Selain Gamelawan, ada pula Gafarock yang dikenal karena jago meng-cover lagu barat dengan diterjemahkan menjadi bahasa Jawa.

Untuk dapat menghadiri Popcon Asia 2017 ini, kamu bisa membeli tiket early bird seharga Rp 75 ribu mulai 8 Mei lewat www.kiostix.com. Segera dapatkan tiketnya sebelum kehabisan! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!